Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] U-15 Putri Masuki Babak 16 Besar
02 September 2015
[Audisi Umum 2015] U-15 Putri Masuki Babak 16 Besar
 
 

Kategori U-15 putri sudah memasuki babak 16 Besar. Setelah Rabu (2/9) siang ini, 30 peserta yang tersisa melakukan tahapan turnamen yang berlangsung di Gor Djarum Jati Kudus. Menanggapi hasil ini, Maria Kristin Yulianti, peraih perunggu Olimpade 2008 Beijing mengatakan untuk peserta putri yang lebih sedikit dibanding putra itu adalah hal yang wajar.

Tapi Maria merasa heran, padahal tahun ini audisi Djarum di selengarakan di sembilan kota. Namun, tidak ada satu pun peserta putri yang memiliki kualitas istimewa, bahkan dari sembilan kota kemampuan mereka rata-rata.

"Sejauh ini pemain-pemain putri yang mengikuti audisi kemampuannya standar, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau fisiknya bagus, tekniknya kurang, ada yang tekniknya bagus fisiknya kurang. Situasi ini berbeda dengan putra, beberapa pemain ada yang mempunyai kemampuan komplet," sahut Maria, pelatih tunggal putri.

Maria pun menambahkan dengan melihat kondisi dan situasi yang seperti ini maka para pemain putri akan membutuhkan waktu yang cukup lama bila kelak nanti menjadi atlet Djarum.

"Secara kuantitas, sejak dulu di kelompok putri selalu lebih sedikit ketimbang putra. Jadi saya melihatnya sebagai hal yang wajar," kata Maria yang bergabung dengan PB Djarum lewat audisi umum di tahun 1998.