Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Ini Kriteria Atlet yang Dicari PB Djarum
29 Agustus 2016
[Audisi Umum 2016] Ini Kriteria Atlet yang Dicari PB Djarum
 
 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 akan segera memasuki babak final. Finalis dari delapan kota telah terpilih dan akan segera melakoni final Audisi Umum pada 2 hingga 4 September mendatang. Namun sebelum memasuki babak akhir, GOR Djarum Jati, Kudus akan menjadi tuan rumah untuk Audisi Umum kota terakhir.

Setelah berlangsung di delapan kota di tanah air. Sejauh ini terjaring sebanyak 193 peserta yang akan berlaga di babak final, dan jumlah peserta ini akan bertambah dengan hasil di kota Kudus yang akan diketahui pada Kamis (1/9) mendatang.

“Untuk kriteria setiap tahun akan sama. Pertama kami akan melihat teknik bermain, kemampuan fisik dan bagaimana dia semangat saat bertanding. Untuk mengenai semangat ini, menjadi salah satu hal yang kurang kita deteksi melalui proses Audisi Umum ini. Misalkan untuk semangat satu minggu atau tiga hari itu relatif mudah, tetapi bagaimana konsistensi ini setelah berlatih dua, tiga, atau enam bulan. Memang masih ada hal yang  belum kita deteksi,” ujar Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

Jika di tahun sebelumnya tahap keempat Audisi Umum adalah tes fisik. Maka tahun ini, Fung memutuskan untuk menghapuskan tahap ini dan akan diobservasi lebih jauh saat karantina.

“Untuk tes fisik kali ini dihilangkan. Mengingat jadwal pertandingan yang cukup padat di Audisi Umum. Misalkan dites lagi itu tidak mewakili kemampuan fisik mereka yang sebenarnya. Tes fisik kali ini dilakukan setelah benar-benar terpilih untuk masuk karantina. Kami akan tes fisik dan telurusi lagi lebih mendalam,” pungkas Fung.

Tahap Audisi Umum akan dimulai besok (30/8) hingga Kamis (1/9) mendatang. Sementara final akan digelar pada Jum’at (2/9) hingga Minggu (4/9) mendatang. Selamat berjuang atlet muda! (RI)