Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] 881 Peserta Siap Bersaing di Kudus
29 Agustus 2016
[Audisi Umum 2016] 881 Peserta Siap Bersaing di Kudus
 
 

Kudus menjadi perhentian terakhir pencarian bakat muda di arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. Pencarian talenta muda ini sebelumnya sukses di gelar di Palembang, Bandung, Balikpapan, Solo, Makassar, Purwokerto, Surabaya dan Cirebon. Ke delapan kota berhasil meloloskan 124 peserta untuk mengikuti babak final yang akan digelar di Kudus, 2-4 September mendatang.

Sebelum bersaing di putaran final, ke 124 peserta ini akan mendapat tambahan pesaing baru. Sebanyak 881 peserta melakukan daftar ulang sepanjang hari Senin (29/8) hingga pukul 20.00 WIB untuk ikut di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis kota Kudus. Peserta ini akan berusaha untuk memperebutkan super tiket untuk mengikuti putaran final pada Selasa (30/8) hingga Kamis (1/9) mendatang.

“Persaingan kali ini sepertinya akan semakin ketat, karena kualitas pembinaan pun terlihat semakin merata. Mutu atlet-atlet ini pun cukup baik. Jadi tak hanya kuantitas tetapi juga kualitas,” ujar Program Director Djarum Foundation Bakti Olahraga, Yoppy Rosimin pada konferensi pers yang digelar Senin (29/8) sore.

“Kami juga sangat senang mendapat dukungan dari para legenda untuk mencari bakat-bakat muda ini. Kami tidak memandang asal klubnya, tetapi para legenda ini mau membantu Djarum untuk mencari calon juara,” tambahnya.

Kudus masih menjadi penyumbang jumlah peserta terbanyak. Tercatat sebanyak 98 peserta Audisi Umum di kota terakhir ini berasal dari Kabupaten Kudus, disusul oleh Jepara dengan 76 peserta dan Semarang 74 peserta. Sementara itu, Papua mengirimkan delapan wakilnya untuk turut ambil bagian di perebutan beasiswa bulutangkis kali ini, enam diantaranya berasal dari Jayapura, sementara dua lainnya berasal dari Merauke dan Mimika.

Peserta akan memulai rangkaian panjang proses memperebutkan Beasiswa Bulutangkis Djarum Foundation Bakti Olahraga ini pada Selasa (30/8) pagi. Mereka akan memulai tahap sreening sebelum bisa memasuki tahap turnamen. Mereka selanjutnya akan bersaing di tahap turnamen untuk unjuk kemampuan mereka.

Selamat berjuang sobat muda calon juara! (RI)