Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Djarum Tetapkan 28 Atlet Penerima Djarum Beasiswa Bulutangkis
14 September 2016
[Audisi Umum 2016] Djarum Tetapkan 28 Atlet Penerima Djarum Beasiswa Bulutangkis
 
 

Usai sudah pencarian generasi penerus bulutangkis Indonesia melalui Audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. Dari 4.547 atlet yang terdaftar dari 9 kota audisi,  sebanyak 28 atlet muda akhirnya resmi menjadi bagian dari klub yang besar di kota Kudus. Ke-28 atlet ini di dapat dari pebulutangkis U-13 dan U-15. Proses pemilihan panjang yang di rancang dari awal tahun 2016 ini akhirnya berujung di kota santri, Kudus. Di Kudus pula dilakukan pengumuman para atlet yang akan mendapatkan pembinaan bulutangkis lengkap dengan segala fasilitasnya.

Kota Audisi Surabaya menyisihkan kota lainnya dalam hal pengumpul atlet yang lolos mendapat Djarum Beasiswa Bulutangkis . Surabaya berhasil meloloskan 7 atletnya, disusul kota audisi Purwokerto dengan total 6 atlet. Kota audisi Solo di posisi ketiga dengan 4 atlet. Kota audisi Kudus sendiri, hanya menempatkan 3 atlet. Untuk kota audisi Bandung, Palembang, Balikpapan mendapat tempat 2 atlet. Sementara kota audisi Cirebon dan Makasar hanya mendapat 1 tempat untuk atlet audisinya.

Ucapan terimakasih dari Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation di sampaikan kepada para atlet yang mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Kami mengucapkan selamat atas antusiasme peserta yang berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis, dan tentu menyampaikan rasa bangga terhadap semangat para atlet yang kali ini belum bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan beasiswa tersebut.  Kami berharap awal yang baik ini dapat menjadi kekuatan baru bagi para peraih Djarum Beasiswa Bulutangkis untuk lebih semangat dalam menjalani pembinaan bulutangkis di PB Djarum. Di sisi lain, kegagalan peserta lainnya juga dapat menjadi bahan evaluasi agar tahun berikutnya bisa tampil lebih baik”, ungkapnya

Budi Darmawan selaku Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation berharap banyak agar pada atlet muda ini akan menjadi penerus kejayaan bulutangkis Indonesia.

Dengan adanya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, Djarum Foundation berharap akan muncul bibit-bibit muda bulutangkis nasional di level dunia. Kegiatan ini juga sebagai upaya kami mengembangkan olahraga bulutangkis di tanah air untuk Indonesia,” ungkapnya.