Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum - Granular Jalin Kerjasama
30 Januari 2015
PB Djarum - Granular Jalin Kerjasama
 
 

Di sela pagelaran akbar Djarum Superliga Badminton 2015, PB Djarum menandatangani kerjasama bersama salah satu klub yang tengah berkembang di Thailand, Granular. Penandatanganan ini dilakukan pada Jum'at (30/1) petang.

"Kami akan menjalin kerjasama bersama Granular, termasuk didalamnya pertukaran atlet dan pelatih dan latihan bersama," ujar Program Director Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Granular adalah klub yang membesarkan sederet nama pemain Thailand saat ini seperti Bodin Issara, Prinyawat Thongnuam, Pakkawat Vilailak dan lain-lain.

"Kami menjalin kerjasama ini karena kami melihat saat ini tunggal putri Thailand bisa lebih berkembang, ini yang ingin kami pelajari. Sementara disisi lain, Granular pun melihat di PB Djarum sektor gandanya terus berkembang," lanjutnya.

Kerjasama ini akan berlangsung selama satu tahun dan masih memiliki peluang untuk terus diperpanjang. Yoppy pun mengutarakan mengapa akhirnya menjalin kerjasama dengan Granular. "Kami fokus di pembinaan atlet usia dibawah 19, dan Granular adalah salah satu klub yang saat ini memiliki banyak atlet-atlet muda, dan Granular ini sebuah perusahaan yang memiliki komitmen kuat terhadap bulutangkis, satu visi bersama Djarum," pungkasnya.

Granular yang diwakili oleh manajer pengembangan bisnisnya, Pornsak Glarnit pun mengutarakan tentang kerjasama ini. "Kami berharap bahwa nantinya akan terjalin kerjasama yang baik antara dua klub papan atas di dua negara ini," tuturnya.

Ini menjadi kali pertama PB Djarum memiliki MoU bersama tim lain. Setelah sebelumnya, kerjasama latihan bersama memang sudah berlangsung. Pemain muda Korea dan Jepang kerap berlatih di Kudus dan sebaliknya, tahun lalu Aya Ohori dan rekan-rekan menghabiskan waktu tujuh hari di GOR Kudus usai menjuarai Piala Walikota Surabaya 2014 lalu.