Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Susy Susanti : Ini 3 Lapisan Kekuatan yang Perlu Dilalui Para Pemain Pemula Bulutangkis
06 Oktober 2016
Susy Susanti : Ini 3 Lapisan Kekuatan yang Perlu Dilalui Para Pemain Pemula Bulutangkis
 
 

Pencarian bakat bulutangkis dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 memang sangat dibutuhkan untung menjaring pemain-pemain yang memiliki bakat dan bisa dikembangkan kedepannya. Sudah seperti yang di bahas, kekuatan fisik dan mental tidak bisa disepelekan. Karena menurut Susy Susanti ada 3 lapisan yang perlu disiapkan agar kekuatan para pemain pemula bisa kembali mengambil juara.

Melewati Latihan Single

Berlatih bulutangkis bagi pemain pemula, terkadang sering ditemukan pemain tunggal atau single yang hanya sekedar bermain, padahal menurut Susy Susanti melatih kekuatan dalam bermain bulutangkis harus mempunyai peningkatan lapisan pola dalam bermain. Mulai dari menguasai pola bermain singledoublemixer . Pola (segmen) bermain dalam single pun mesti fokus untuk memperkuat  teknik dan fisik untuk menguasai lapangan dan gerak-gerik lawan.

Uji Kekompakan Dalam Bermain Double

Bukan hanya mencoba melatih kekuatan di dalam segmen single, tetapi pemain pemula juga harus mencoba bermain di segmendouble. Merasakan bermain double pun pernah Susy Susanti lakukan saat ia bermain di Uber Cup, sudah sepantasnya pemain pemula juga mencoba bertanding dalam segmen double, karena menurut Susy Susanti secara fisik pemain akan lebih berani dan kompak. Kedua kekuatan inilah yang seharusnya ditanamkan pada pemain bibit yang timbul dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tahun 2016 ini.

Merasakan Segmen Mix

Bermain mix atau double mixer ternyata juga tak kalah sulit, maka dari itu, pemain pemula yang terpilih pun bisa merasakan segmen mix untuk melatih dirinya hingga kekejuaraan dunia. Kelebihan dalam mengusai setiap segmen yang mesti dilewati adalah; secara keperluan pemain akan komplit. Menurut Susy secara fisik pemain akan kuat, secara pengalaman akan lebih cepat, secara teknik pemain bisa terbiasa untuk menghamtam lawan. Dengan semua kekuatan yang ada inilah,  bibit-bibit baru dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 mempunyai lapisan kekuatan yang lebih teruji dan terlatih saat bertanding.