Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ristya/Chintia Langsung Dihadang Unggulan Tiga
02 September 2013
Ristya/Chintia Langsung Dihadang Unggulan Tiga
 
 

Undian kurang menguntungkan menghampiri ganda taruna putri PB Djarum, Ristya Ayu Nugraheny yang kini berduet dengan Chintia Rhizta Andreti. Ristya berpasangan dengan Chintia setelah pasangannya selama tahun lalu, Febriani Endar Kusumawati tengah mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia Junior. Ristya/Chintia pun belum memiliki rangking sehingga sudah harus berhadapan dengan unggulan di babak-babak awal.

Mereka akan berhadapan dengan unggulan tiga, Clara Titi W/Desaula Gendy di babak kedua, setelah kedua pasangan ini mendapat bye di babak pertama. Pasangan ini menjadi salah satu pasangan bebuyutan Ristya dan Febriani kala itu.

Menghadapi Astec Open bersama dengan pasangan barunya, Ristya mengaku belum siap untuk memasang target, terlebih dengan undian kali ini.

"Walaupun kemaren hasil di Tangkas (Specs Junior Challenge) agak lumayan, tapi kami masih perlu banyak perbaiki kelemahan, apalagi kami langsung berhadapan dengan unggulan tiga, jadi saya pribadi belum mau pasang target," ujar Ristya.

Di Tangkas Specs Junior Challenge, Ristya/Chintia kandas di babak delapan besar dimana mereka berhadapan dengan ganda Thailand, Pacharapun Chochuwong/Chanisa Taechavorasinskun. Mengingat pekan lalu menggunakan entri 128, maka hasil ke perempat final menjadi sebuah pertanda yang baik bagi pasangan baru ini. Mereka mencatatkan empat pertandingan sebelum akhirnya kandas.

Selain Ristya/Chintia, PB Djarum pun menurunkan dua pasangan lainnya yaitu Ravenska Cintya Adifta/Syafitri Nur Azizah, Jessica Shohan Koeswono yang akan berhadapan dengan wakil PB Aufa Zakia Ulfa.

Langkah terjal pun menanti keduanya, Ravenska/Syafitri di laga pertamanya di babak kedua sudah harus berhadapan dengan unggulan pertama asal PB SGS PLN, Inten Ratnasari/Dini Fitri, sementara Jessica/Zakia malah sudah harus bertanding sejak babak pertama. Di laga perdana mereka pekan ini, Jessica/Zakia akan berhadapan dengan duet Afni Fadhilah/Putri Sekartaji asal PB Medan/PB Mutiara. (IR)