Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2016] Naik Level Taruna, Alberto Berusaha Maksimal
03 Januari 2017
[Kilas Balik 2016] Naik Level Taruna, Alberto Berusaha Maksimal
 
 

Tahun 2016 lalu, menjadi tahun terbaik bagi pemain tunggal putra kelahiran asal Purwokerto. Pasalnya atlet PB Djarum yang bergabung sejak tahun 2011 ini berhasil memenuhi targetnya menjadi juara di level remaja. Walau hanya tiga kali juara, atlet yang memiliki nama lengkap Alberto Alvin Yulianto atau biasa disapa Alberto mengaku cukup puas.

Tahun 2017 ini, Alberto akan naik level, ia bermain di kelas taruna nanti. Alberto saat dihubungi mengaku kalau dirinya sudah siap bersaing di kelas taruna. Bahkan dirinya terus berusaha berlatih semaksimal mungkin untuk hasil yang lebih baik di level taruna ini.

“Karena saya punya harapan besar, selain membela klub. Saya juga ingin membela negara tercinta ini di kancah dunia. Apalagi saya ingin sekali bermain di turnamen world Junior 2017 dan Asian Junior Championship 2017. Memang kelihatan terlalu muluk tapi kalau tekat dan terus berusaha, mudah-mudah bisa tercapai.” Sahut Alberto.

Prestasi Alberto di tahun 2016 berawal pada Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open di kota Makassar. Kala itu, Alberto hanya mampu menjadi runner up. Alberto yang turun sebagai unggulan pertama harus takluk dari pemain asal Jaya Raya Jakarta Karono. Kemudian di Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Utara Open di kota Medan, barulah Alberto berhasil menjadi juaranya.

Di bulan Oktober 2016, Alberto mencatatkan namanya di kancah dunia. Walau Alberto hanya mampu menjadi semifinalis pada kejuaraan Asian Youth U15 & U17 di kota Kudus. Bahkan, dua minggu setelahnya. Alberto berhasil menjuarai Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open di kota Semarang. Di penghujung tahun 2016, Alberto pun berhasil menjadi juara pada Junior Master di kota Magelang. (ds)