Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum PB Djarum 2014] 1,380 Atlet Muda Berebut Beasiswa Bulutangkis PB Djarum
06 September 2014
[Audisi Umum PB Djarum 2014] 1,380 Atlet Muda Berebut Beasiswa Bulutangkis PB Djarum
 
 

Kegiatan tahunan PB Djarum dalam merekrut atlet muda berbakat kembali digelar. Acara bertajuk Audisi Umum PB Djarum kali ini pun berhasil memikat lebih dari 1.000 peserta. Tercatat peserta yang melakukan registrasi online berjumlah 1.900, namun setelah proses registrasi ulang yang digelar Kamis (4/9) lalu, ada 1.380 atlet muda yang siap memperebutkan beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation.

“Antusiasme peserta kali ini sangat luar biasa, sehingga kami memutuskan untuk menggelar audisi tahap pertama yang biasanya satu hari, digelar menjadi dua hari,” ujar Program Director Djarum Foundation Bakti Olah Raga, Yoppy Rosimin.

Yoppy Rosimin saat konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2014
Dengan tren peserta yang selalu meningkat dari tahun ke tahun, Yoppy pun tak menutup kemungkinan untuk meramu pola rekrutmen yang baru. “Dengan antusiasme tinggi seperti ini, kami tidak menutup kemungkinan untuk bisa menemukan pola rekrutmen yang baru. Entah apakah nanti akan menambah jumlah hari penyelenggaraan, atau bahkan kami bisa melakukan roadshow untuk menjemput bola,” lanjutnya.

Para peserta pun datang dari berbagai penjuru tanah air, meskipun masih didominasi oleh peserta asal Jawa Tengah yang mencapai 67%, namun beberapa di antaranya hadir langsung dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi bahkan Papua, dengan 946 peserta laki-laki dan 434 peserta perempuan.

Selain harus berkompetisi dan melalui empat tahapan audisi umum, para peserta pun dimanjakan oleh berbagai hiburan yang bisa didapatkan di halaman PB Djarum. Mulai dari foto, games, talk show sampai kepada lounge untuk para orang tua yang membutuhkan pijat refleksi.

Selain menghadirkan legenda bulutangkis seperti Susi Susanty, Christian Hadinata dan Yuni Kartika, lima atlet kebanggaan tanah air pun dihadirkan di tengah Audisi Umum. Juara All England tiga kali Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juara dunia dan juara All England Mohammad Ahsan serta perempat finalis Kejuaraan Dunia 2014 Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka juga didampingi pelatih ganda campuran Pelatnas, Richard Mainaky melihat langsung proses audisi umum.

Selain menghadirkan legenda bulutangkis seperti Susi Susanty, Christian Hadinata dan Yuni Kartika, lima atlet kebanggaan tanah air pun dihadirkan di tengah Audisi Umum. Juara All England tiga kali Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juara dunia dan juara All England Mohammad Ahsan serta perempat finalis Kejuaraan Dunia 2014 Praveen Jordan/Debby Susanto.
“Kehadiran mereka diharapkan bisa memicu para atlet muda untuk bisa berprestasi menjadi seperti mereka di masa yang akan datang,” ujar manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

Kehadiran para legenda, pelatih dan para atlet ini kontan menjadi perhatian para peserta dan para orang tua.Mereka berebut untuk meminta foto bersama atau sekedar tanda tangan di kaos yang mereka kenakan.

“Saya tentu senang bisa hadir di sini, melihat antusias peserta yang luar biasa, semoga nanti akan lahir generasi juara yang baru,” ujar Butet – sapaan akrab Liliyana -.

Malam apresiasi pun menjadi acara yang dinanti oleh para peserta audisi umum. Setelah satu hari menguji kemampuan untuk bisa mendapat beasiswa bulutangkis, mereka berkumpul di lapangan parkir GOR Jati, Kudus untuk menikmati sajian yang sudah disiapkan. Di acara yang dipandu oleh Abdel dan Ibeth ini, para peserta diajak menari bersama atlet PB Djarum dan menikmati alunan lagu dari bintang muda Bagas dan Diva serta The Changcuters.

The Changcuters saat menghibur para peserta Audisi Umum PB Djarum 2014