Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Peringkat Edi/Gloria Naik Satu Tingkat
23 Januari 2015
Peringkat Edi/Gloria Naik Satu Tingkat
 
 

Badan bulutangkis dunia atau BWF baru saja merilis daftar peringkat dunia. Dari daftar peringkat yang baru saja di keluarkan belum banyak perubahan berarti. Peringkat yang di terbitkan per tanggal 22 Januari 2015 mencakup hasil dari kejuaraan Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015.

Dua pasangan muda ganda campuran Indonesia memperoleh kenaikan peringkat. Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang masuk semifinal Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015 mendapat tambahan satu peringkat sehingga naik menjadi peringkat 35. Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika mulai menembus dua puluh besar dunia. Hasil ini di dapat setelah mereka mendapat tambahan dua peringkat di minggu ini.

Meski mampu menjadi runner up pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters Grad Prix Gold 2015, namun peringkat pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto justru melorot turun dua peringkat. Pekan lalu, perebut medali perunggu Asian Games 2014 ini masih bercokol pada peringkat 12, namun pada minggu ini mereka turun dua peringkat ke urutan 14 dunia.

Keberhasilan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen menjadi juara Malaysia Masters Grad Prix Gold 2015 membuat ganda campuran asal Denmark ini menerobos masuk menjadi peringkat 2 dunia. Mereka menggser Xu Chen/Ma Jin ke peringkat 3 dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke peringkat 4.

Peringkat ganda putra nomor satu Indonesia juga mengalami penurunan. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turun satu peringkat di minggu ini dari peringkat 4 pada minggu lalu menjadi urutan 5.

Peringkat ganda putri nomor satu Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii tidak berubah di minggu ini. Juara Asian Games 2014 ini masih kokoh bertahan pada peringkat 9 dunia.

Tunggal utama Indonesia, Tommy Sugiarto terlempar dari daftar peringkat sepuluh besar dunia. Ia merosot tiga peringkat pada minggu ini. Dari urutan 8 dunia pada pekan lau menjadi 11 dunia pada minggu ini.

Pergerakan peringkat pemain putri Indonesia yang berada pada rentang lima puluh besar dunia masih memprihatinkan. Peringkat Adriyanti Firdasari meluncur tajam pada pekan ini. Ia yang pada pekan lalu masih duduk pada peringkat 20 dunia, akhirnya turun menjadi peringkat 30 dunia. Hal yang sama di alami Bellaetrix Manuputty. Bella kini berada pada urutan 41 dunia atau turun 9 peringkat dari minggu lalu. Hanya Lindaweni Fanetri yang masih tetap di peringkat 29 dunia. (AR)