Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2016] Vyola Raih Tiga Gelar Ganda Putri dan Satu Gelar Ganda Campuran 

04 Januari 2017
[Kilas Balik 2016] Vyola Raih Tiga Gelar Ganda Putri dan Satu Gelar Ganda Campuran 

 
 

Shelandry Vyola atau teman-temannya memangilnya dengan nama Vyola adalah pemain ganda putri pemula yang lahir di kota Cirebon bulan April tahun 2003. Vyola pun baru bergabung di klub Djarum sejak tahun 2015 lalu. Berpasangan dengan Kelly Larissa di ganda putri, Vyola berhasil menyabet tiga gelar di tahun 2016 lalu.

Di ganda campuran, bersama dengan Rian Canna Varo hanya berhasil meraih satu gelar. Saat itu di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open di kota Surabaya, Rian dan Vyola mengalahkan pasangan asal Pusdiklat Telkom Bandung Hikmat Nurcholis/Pinicha Anjani dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-15.

Gelar pertama Vyola di ganda putri berawal saat menjuarai  kejuaraan Walikota Surabaya Open. Di final, Vyola dan Kelly mampu membungkam Stefanny Purnama Wijaya/Tryola Nadia asal Jaya Raya Jakarta. Waktu itu, Vyola dan Kelly menang dua game langsung, 21-13 dan 21-13. Pada kejuaraan USM Open di kota Semarang, pasangan Djarum ini pun kembali mengalahkan pasangan Stefanny/Tryola dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-9. Kemenangan ini pun membawa Vyola dan Kelly naik podium untuk kedua kalinya.

Kemudian, sirkuit nasional U 15 Wilayah VI di kota Manado mereka juga berhasil menjuarainya. Kala itu di final Vyola dan Kelly mengalahkan rekan satu timnya Gity Gabriel Rambing/Jovika Vandaria Ester Matiho melalui pertarungan adu setting, 22-20, 16-21 dan 21-18.

Ketika di hubungi, Vyola mengaku di tahun 2017 ini dirinya berharap bisa lebih sering menaiki podium sebagai juara. "Pastinya harus lebih giat lagi latihannya agar harapan itu terwujud. Dan semoga saja tahun 2017 ini bisa bermain lebih baik lagi dari tahun lalu," pungkas Vyola. (ds)