Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Liliyana: Mimpi Apa Saya Jadi Tetangga Owi?
01 September 2016
Liliyana: Mimpi Apa Saya Jadi Tetangga Owi?
 
 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro hadir di Semarang, siang tadi (1/9). Setibanya di bandara Ahmad Yani, mereka langsung menuju Perumahan Graha Padma. Mereka masing-masing diberikan bonus rumah seharga Rp 1,5 M oleh Djarum Foundation.

"Selamat untuk Owi dan Butet. Rumah ini sebagai apresiasi atas kemenangan kalian," kata Presiden Director Graha Padma Internusa Semarang, Hendra Setiaji.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menerima rumah dan melakukan serah terima secara simbolis. Kedua rumah ini memang bersebelahan, Owi nomor 55 sementara rumah Butet memiliki nomor 53. Mengenai hal ini, Butet sempat berkelakar. “Mimpi apa saya bisa jadi tetangga Owi,” ujarnya sambil tertawa.

Acara penyerahan rumah tersebut, disaksikan oleh orang tua Tontowi dan Liliyana serta para legenda bulu tangkis seperti Christian Hadinata, Liem Swie King, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Lius Pongoh, Minarti Timur, Rexy Mainaky, Maria Kristin, dan lainnya serta hadir juga pelatih Tontowi/Liliyana, Richard Mainaky.

"Senang sekali, terimakasih untuk Djarum yang sudah mengapresiasi kemenangan saya dan Butet. Saya tidak melihat nilainya tapi bagaimana perhatiannya. Mudah-mudahan PB Djarum bisa terus mendukung atlet ke depannya," ujar Owi.

Keduanya mengaku belum memiliki rencana mengenai bonus yang diberikan ini. "Belum ada rencana, dinikmati dulu. Saya senang banget punya rumah di Semarang barangkali mau wisata di Jawa Tengah bisa mampir sini," tambah Butet.

Rumah dengan tanah seluas 162 meter persegi dan luas bangunan seluas 98 meter itu memiliki tiga kamar tidur dan satu kamar pembantu.

"Ini sebagai rasa syukur PB Djarum sejak 1969 membina atlet terus menerus hingga kejayaan bulu tangkis berkibar kembali. Owi Butet, ini untuk kalian. Pesannya jangan sombong," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin. (RI)