Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jeka Wiratama, Suka Kucing
25 November 2014
Jeka Wiratama, Suka Kucing
 
 

Bagi setiap orang yang memiliki binatang untuk dipelihara seperti memiliki keasyikan sendiri. Tak jarang mereka akan membawa serta binatang peliharaannya untuk jalan-jalan atau sekedar memamerkannya kepada kerabat dan rekan-rekannya. Banyak binatang yang dijadikan peliharaan. Mulai dari burung, anjing, reptil bahkan kucing. Jeka Wiratama, atlet muda asal PB Djarum memilih kucing sebagai binatang kesayangannya.

“Suka banget sama kucing. Soalnya di samping  lucu juga imut,” ujar Jeka beralasan. Jeka sering memamerkan kucing yang dimilikinya dan menjadikannya sebagai display picture pada Blackberry yang miliknya atau memasangnya pada jejaring sosial Path.

Hanya sayang, kucing-kucingnya kini hanya tinggal induk semangnya saja. “Anak kucingnya sudah ga ada lagi,” paparnya. Rupanya kucing-kucing kecil yang selama ini menemaninya jika ia tinggal di rumah tantenya di Bekasi, sudah berpindah tangan. “Sekarang tinggal induknya aja. Anak kucingnya sebagian sudah di jual, sebagian lagi di berikan kepada teman-teman saudara,” kenangnya. “kasian juga, soalnya ga ada yang urus,” tambahnya.



Namun keinginannya untuk memiliki kucing-kucing kecil tetap melekat dalam hatinya. Ia berencana untuk segera membeli kucing kecil dan akan ia pelihara sendiri. “Rencananya saya mau beli satu. Mau di pelihara sendiri di asrama,” pungkasnya. Beruntung, di asrama Cibubur yang kini ia tempati bersama-sama dengan rekannya  sesama atlet taruna diperbolehkan untuk melihara binatang peliharaan.

Ia sendiri sudah memilih jenis kucing yang nantinya akan ia pelihara. ”Jenis Persia,” tegasnya. Ia tak telalu memusingkan harga kucing jenis Persia yang memang banyak diminati ini. Ia pun berencana, nantinya akan memiliki usaha penjualan kucing, karena ia sadar selain banyak peminat harganyapun menggiurkan. “Nanti saya mau jual anak-anaknya,” ujarnya seraya tertawa.

Ada yang berminat ? (AR)