Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Fadia Kaget Bercampur Senang Masuk Tim Pelatnas
08 Januari 2017
Fadia Kaget Bercampur Senang Masuk Tim Pelatnas

Minggu lalu, PP PBSI mengumumkan nama-nama atlet penghuni Pelatnas yang akan memperkuat tim bulutangkis Indonesia. Atlet Djarum yang lahir di kota Cibinong, Bogor tahun 2000 lalu, tak percaya kalau dirinya masuk kedalam tim Pelatnas di nomor ganda campuran pratama.

Dia adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti. Fadia bisa disapa ini pun mengaku kaget bercampur senang. Menurutnya, bahwa dirinya tidak menyangka sama sekali kalau namanya ada di deretan 89 atlet penghuni pelatnas.

“Saya tidak menyangka aja, tahu-tahu dapat kabar kalau nama saya ada di deretan 89 atlet penghuni pelatnas. Kaget pasti tapi bercampur senang sih. Bisa terpilih jadi pemain di Pelatnas. Tenyata cita-cita dari kecil dan doa orang tua saya terijabah juga,” Sahut Fadia, ketika dihubungi.

Sebagai penghuni baru, tentunya kesempatan ini tidak mau Fadia sia-siakan. Fadia pun berjanji akan lebih giat berlatih dan mampu memberikan kejutan jika dirinya bermain di World Junior nanti. Ini menjadi awal baru bagi dirinya untuk lebih baik lagi.

“Syukur-syukur nanti bisa menjadi pemain dunia. Apalagi di pelatnas nanti, banyak senior-senior yang ternama jadinya banyak motivasi juga. Sebut saja atlet senior Liliyana Natsir, mudah-mudahan saja saya bisa jadi penerusnya dia,“ ujar atlet yang bergabung di klub PB Djarum tahun 2014 lalu ini.

Mengenai dirinya yang bermain di nomor ganda campuran, Fadia pun mengaku tidak keberatan sama sekali. Apalagi jika pelatih mempercayai dirinya untuk bermain di nomor ganda putri juga.

“Iya sih kalau bisa kepengen main di dua nomor. Ya, saya ingin seperti pemain China Chen Qingchen tapi itu semua tergantung dengan pelatihnya aja,” tutur Fadia sambil tertawa. (ds)