Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Devand/Feisal Maju Ke Babak Dua
20 Oktober 2014
[Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Devand/Feisal Maju Ke Babak Dua
 
 

Pasangan Devand Riefky Reksadillano/Feisal Wiranto asal klub PB Djarum maju ke babak dua Djarum Sirnas Sumatera Barat Open 2014. Ganda remaja putra ini mampu menghentikan langkah pasangan asal Pusdiklat Telkom Jabar, Aldi Effendi/Muhammad Shohibul Fikri di laga pertama (20/11) pada pukul 22.15 waktu setempat di GOR Semen Padang, Padang.

Memang Devand/Feisal memerlukan waktu cukup lama untuk memenangkan pertandingan, yaitu 40 menit. Di game pertama, mereka sempat ketinggalan perolehan poin dari lawan. Dengan bermodal bermain aman dan membalikkan serangan-serangan lawan, mereka pun mampu meraih game ini dengan skor tipis, 21-18.

Dengan modal kemenangan di game awal, mereka pun mermain makin percaya diri. Hanya saja kesalahan-kesalahan masih saja terjadi. Untungnya masih bisa mereka atasi, game ini pun akhirnya bisa mereka raih dengan skor sama di game awal yaitu 21-18. Ketika ditemui, Devand pun mengaku kalau di game pertama ia merasa grogi, akibatnya sering melakukan kesalahan sendiri. Untungnya di game kedua, ia sudah bisa menebak arus bola lawan. Intinya, mereka harus bisa fokus dan bermain safe.

“Memang kami di game pertama, mainnya kurang berani. Belum tahu pola permainan lawan karena baru kali pertama bertemu. Jadi masih raba-raba. Justru di game kedua kami sudah mulai berani dan sudah tahu pola permainan lawan. Kalau ditanya rahasia kemenangan tadi, yaa.. kami hanya modal semangat dan menjaga kekompakan saja tadi,” sahut Feisal.

M Yusuf/Machel Hendry asal klub Candra Wijaya Tangerang akan menjadi lawan mereka di laga kedua nanti (21/11). Feisal pun menangapinya bahwa mereka harus berani mainnya. Tidak ada pikiran menang atau kalah yang terpenting mereka harus bisa fight. Sedangkan Devand pun menambahkan, kalau mereka harus semangat nanti dan mainnya harus bisa lebih konsen lagi dari hari ini. (DS)