Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Unggulan Enam PB Djarum Ke Laga Kedua
20 Oktober 2014
[Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Unggulan Enam PB Djarum Ke Laga Kedua
 
 

Ganda remaja putra unggulan keenam asal klub PB Djarum, Dicky Chaya Yustiwa/Muhammad Taufiqul Hafizh melangkah ke laga kedua Djarum Sirnas Sumatera Barat Open 2014. Pada laga pertama tadi (20/11) pukul 20.30 waktu setempat, pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan asal klub Shamrock Medan, Anga Surya P/M Annas A. Mereka pun menang dua game langsung di Gor Semen Padang, Padang.

Dicky/Taufiqul hanya butuh waktu 18 menit untuk menang. Di game pertama, mereka sempat mengalami kendala dengan situasi lapangan. Tetapi masih bisa mereka atasi, dengan pukulan smash keras menjadi andalannya. Game ini pun dapat diraihnya dengan skor 21-13. Di game kedua pun, mereka sudah bisa mengontrol pemainan lawan. Mereka pun memimpin perolehan poin cukup jauh hingga interval yaitu 11-3.

Dengan modal kemenangan di game awal, mereka pun makin bersemangat dan menyudahi game ini dengan kemenangan, 21-10. Dicky, ketika ditemui usai tanding mengatakan bahwa game pertama mereka masih beradaptasi dengan suasana lapangan dan shutt[ecock. Menurutnya, shuttlecock di Padang ini lebih padat, sehingga lajunya tidak stabil.

“Kami sering kali melakukan kesalahan tadi, karena lapangan yang licin dan bolanya pun kalau dipukul keras jatuhnya berputar. Bahkan cenderung pelan arus bolanya. Kunci kemenangan kami tadi, hanya modal bermain lepas dan harus bisa beradaptasi dengan lapangan lebih cepat. Biasanya kami butuh waktu untuk menguasai kondisi lapangan,” sahut Taufiqul.

Laga kedua besok (21/11), mereka akan berhadapan dengan wakil dari klub Bintang Badminton, Angga Surya P/M Annas A. Menurut Taufiqul, mereka harus bisa lebih baik penampilannya dari hari ini. Tentunya mereka optimis bisa mengimbangi permainan lawan nanti. Intinya mereka modal yakin dan mau bermain lebih ngotot lagi.

“Karena lawan di laga kedua lebih bagus mainnya. Kami mainnya pun harus lebih ngotot lagi. Terpenting lagi semangat dan yakin dengan kemampuan,” tambah Dicky. (DS)