Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Rian/Vyola Menuju Final
18 November 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Rian/Vyola Menuju Final
 
 

Unggulan pertama nomor ganda campuran pemula asal PB djarum Rian Canna Varo/Shelandry Vyola menuju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2016. Di babak semifinal, Jumat (18/11) tadi, Rian/Vyola menang dalam adu setting dari pasangan Exist Jakarta Muhammad Ridhwanul Arifin/Melani Mamahit di GOR Sudirman, Surabaya.

Rian/Vyola yang bertarung di lapangan satu tadi, terlihat percaya diri dan mampu mengendalikan permainan. Lawan terlihat kebingungan menghadapi serangan yang bertubi-tubi dilontarkan oleh Rian/Vyola ini. Game pertama, Rian/Vyola menang dengan skor 21-16.

Tetapi masuk ke game dua, permainan Rian/Vyola berbeda dengan game pertama. Mereka cenderung membuat salah dan pertahanannya sedikit kendor. Akibatnya lawan dengan mudah mencuri pundi-pundi poin dari tangan Rian/Vyola. Pasangan PB Djarum pun menyerah di game dua dengan skor, 13-21.

“Game dua lepas karena kami merasa tegang tidak bisa keluarin semua permainan. Akibatnya banyak buat salah sendiri,” Sahut Rian.

Pertarungan dilanjut ke game tiga, pasalnya kedua pasangan ini sama-sama tidak mau kalah. Perebutan poin pun diraih bergiliran. Hingga penentuan pemenang harus melalui perpanjangan poin. Dan tepat di menit ke 49, Rian/Vyola jadi pemenangnya. Skor kemenangan di game ini pun tipis, 22-20.

“Cukup dedekan, soal poin kejar-kejaran sama lawan. Kami juga selalu mewaspadai bola drive lawan yang bagus. Intinya sih kami coba main sabar dan berdoa aja dalam hati. Pokoknya raih poin satu persatu dulu aja.” tambahnya Rian.

Hikmat Nurholis/Pinicha Anjani asal Pusdiklat Telkom Bandung akan menjadi lawan Rian/Vyola di babak final, Sabtu (19/11) besok. Vyola mengatakan kalau mereka harus bisa bermain lebih baik lagi dan harus bisa mengeluarkan semua permainan.

“Pokoknya harus bisa menang dan juara. Jadi mau tidak mau di final nanti harus lebih semangat,” tutup Rian (ds)