Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Master 2016] Ahsan/Hendra Tembus Partai Puncak
12 Februari 2016
[Thailand Master 2016] Ahsan/Hendra Tembus Partai Puncak
 
 

Pasangan putra unggulan pertama asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tembus ke partai puncak Thailand Master 2016. Ketika laga semi final berlangsung di Stadion Nimibutr, Bangkok, Juma't (12/2) malam waktu Thailand. Pasangan rangking dua dunia ini menang dalam pertempuran tiga game dari pasangan Korea Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Game pertama Ahsan/Hendra tidak ada kesulitan menghadapai pasangan Korea. Permainan pola mereka tidak mampu diikuti musuh.  Alhasil mereka leluasa mengontrol dan mematahkan serangan musuh dengan mudah. Point mereka juga tidak mampu di kejar oleh musuh. Mereka akhirnya berhasil meraih game ini dengan skor, 21-15.

Memasuki game kedua, justru pertahanan Ahsan/Hendra mudah ditembus. Faktor human error di lapangan sering kali di lakukan pasangan Indonesia ini. Kesempatan ini pun tidak di sia-siakan oleh pihak musuh. Untuk memanfaatkannya. Akibatnya game kedua telepas dari pasangan Indoensia, 13-21

Tidak mau membuat kesalahan seperti di game kedua tadi. Ahsan/Hendra langsung berinisiatif untuk merubah pola bermain dan sedikit menaikan tempo. Hasilnya cukup memuaskan hingga interval game ke tiga, mereka selalu memimpin. Walau pun musuh sempat memberikan perlawan tapi sayang, pukulan smash keras Ahsan membawa pasangan Indonesia menjadi pemenangnya. Mereka menang tipis di game ini, 21-18.

"Diawal kita sudah benar mainnya. Tapi masuk game kedua musuh rubah pola bermainnya, kita selalu kecolongan di depannya tadi. Memang musuh memiliki pukulan smash yang kencang. Kuncinya, sebisa mungkin kitanya yang harus menyerang terlebih dulu," kata Ahsan saat dihubungi Tim PB Djarum.

Lolos ke babak final, Ahsan/Hendra kembali bersua untuk ke 8 kalinnya dengan pasangan asal Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Sementara skor pertemuan mereka, 5-2 untuk kemenangan pasangan Indonesia.

"Intinya fokus aja karena sudah masuk partai final. Memang pasangan Korea ini tipikalnya juga tidak jauh berbeda dengan yang tadi. Kita harus lebih sabar aja. Tapi tetap optimis dan waspada selalu," tambahnya Ahsan. (ds)