Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Ganda Campuran Remaja Pastikan Gelar
26 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Ganda Campuran Remaja Pastikan Gelar
 
 

Klub PB Djarum pastikan gelar juara di nomor ganda campuran remaja. Pasalnya, dibabak semifinal, Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2016, Jumat (26/8) siang, pasangan Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu Kusumawati dan Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani mengalahkan lawan-lawannya bertempat di GOR PBSI Sumut Medan.

Diawali dengan kemenangan Pramudya/Lisa atas Raveno Bagas Prayoga/Berlian Putri Laksono asal FIFA Badminton Sidoarjo dengan dua game langsung, 21-13 dan 22-20, dalam waktu 29 menit. Lisa ditemui usai bertanding mengaku di awal game sudah merasa enak mainnya dan bisa kendalikan permainan. Tapi masuk ke game dua justru pertahanan sedikit kendor.

“Iya game dua konsentrasi kita hilang dan banyak mati sendiri. Kita lengah jadi fokus bermainnya hilang. Kita terlalu panik di game ini. “ sahut Lisa.

Pramudya menambahkan kalau di game dua tadi mereka kurang konsisten bermainnya. Banyak bola yang seharusnya dapat poin malah mati sendiri. Untuk meraih kemenangan mereka harus menerapkan permainan menyerang tanpa memberi kesempatan musuh bangkit dan sabar.

Sementara itu, Leo/Metya berhasil mengalahkan rekan satu timnya Bernandus Bagas Kusuma Wardana/Indah Cahya Sari Jamil melalui adu setting. Di game pertama Leo/Metya kalah tipis 19-21. Game kedua dan game tiga mereka menang dengan skor 21-17 dan 21-19. Kemenangan ini menjadikan Leo/Metya lawan Pramudya/Lisa dipartai puncak, Sabtu (27/8) besok.

Pramudya berharap mereka bisa mengulang prestasi seperti di Djarum sirnas Banjarmasin dan Makassar lalu menjadi juara di kelas ini. Pastinya tidak mudah, dilihat bertemu dengan rekan satu tim. Mereka tetap optimis dan berjanji akan lebih konsisten bermainnya. (ds)