Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] PB Djarum Tambah Dua Wakilnya Di Babak Tiga
22 Oktober 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] PB Djarum Tambah Dua Wakilnya Di Babak Tiga
 
 

PB Djarum akhirnya bisa menambah dua wakilnya di babak ketiga Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014. Kedua tunggal remaja putra berhasil menaklukkan lawan-lawannya di laga kedua tadi (22/10) di Gor Semen Padang, Padang. Kedua wakil itu adalah Handoko Yusuf Wijayanto dan Mega Ciputra.

Handoko berhasil mengalahkan wakil asal PELATPROV PBSI DKI Jakarta, Guntur melalui pertarungan rubber game, dalam durasi permainan yang cukup lama dengan waktu 44 menit. Di game pertama, ia kalah tipis dari Guntur dengan skor 20-22. Namun ia bisa membalasnya di game kedua, dengan skor akhir 21-13. Di game penentu pun, ia menang dengan skor 21-16.

Handoko pun mengaku kurang puas dengan penampilannya tadi. Menurutnya, ia belum bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Buktinya di game pertama, dirinya tidak yakin menang. Padahal ia sudah memimpin jauh tadi. Malahan ia mainnya malah terburu-buru untuk mematikan lawan.

Game kedua saya coba mainnya lebih ulet dan berusaha agar tidak lengah di lapangan. Justru di game ketiga, rasa tidak yakin menang timbul kembali. Untungnya bisa saya atasi ketidakyakinan itu. Pokoknya fokus dan mau bermain ulet tadi, itu intinya.” sahut Handoko.

Di lapangan lainnya, Mega tidak mengalami kendala untuk maju ke laga ketiga. Pasalnya, ia berhasil menang mudah dari M Faris asal PPLP DKI Jakarta. Untuk menang pun, ia hanya membutuhkan waktu 15 menit saja. Ia menang dengan dua game langsung dengan skor, 21-7 dan 21-6.

Saya bersyukur, bisa mengalahkan lawan ini dengan mudah. Sejak awal memang saya sengaja menekan pertahanan lawan, agar dia tidak bisa mengembangkan permainannya. Kalau di tanya rahasia kemenangan tadi, mungkin karena saya bermain fokus sejak awal dan selalu dalam posisi siap menyerang.” sahut Mega. (DS)