Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Rehan/Ribka Harus Bermain Tiga Game
26 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Rehan/Ribka Harus Bermain Tiga Game
 
 

Unggulan ke enam PB Djarum Rehan Naufal Kusharjanto/Ribka Sugiarto harus bermain tiga game untuk lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2016. Ganda campuran taruna ini tak mudah mengalahkan Rizky Ade Putra/Stella Monica Liman asal DBA Jatim pada laga pertama di Gelora USM Semarang, Rabu (26/10).

Pada laga tadi, di game pertama. Rehan/Ribka berhasil menerapkan pola bermainnya. Rehan/Ribka sudah mendominasi permainan. Lawan tak mampu mengikuti tempo permainan Rehan/Ribka. Ketika, Rehan/Ribka memimpin poin jauh, 18-16. Lawan justru bisa mengembalikan keadaan. Rehan/Ribka pun terpaksa melepas game ini, 18-21.

Memasuki game kedua, Rehan/Ribka berusaha menaikan tempo bermain. Hasilnya cukup memuaskan, Rehan/Ribka dengan leluasa mampu menghentikan serangan lawan. Rehan/Ribka menang 21-13. Lanjut game tambahan, Rehan/Ribka semakin diatas angin. Mereka lebih berani menekan lawan dan game tiga menang 21-14.

“Ini kan laga pertama kami, setidaknya tadi baru penyesuaian lapangan. Kami enakin dulu mainnya biar selanjut lebih yakin. Game pertama sudah unggul 18-16 dan malah kalah tadi, akibat turunin tempo mainnya. Memang kelebihan lawan tadi main dengan tempo lambat. Kuncinya sih, jangan panik, sabar dan enjoy aja,” ujar Rehan.

Arfan Abidin/Dara Sri Yuliani asal CWIBC akan jadi lawan Rehan/Ribka di babak kedua, Kamis (27/10) besok. Rehan mengaku berlum pernah bertemu lawan ini sebelumnya. Tetapi ia berkeyakinan bisa mengimbangi lawan. Intinya yakin, tenag dilapangan, jangan panik dan kensentrasi terus di jaga. (ds)