Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Alfian/Annisa Masuk ke Babak Final
24 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Alfian/Annisa Masuk ke Babak Final
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika menjadi pasangan yang berhasil menerobos babak final pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2016. Bermain dibabak semifinal kemarin, pasangan yang datang dengan berbalut unggulan ke-4 ini mengalahkan wakil dari China Taipei Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan dengan rubber game.

Alfian/Annisa tampil di game pembuka dengan menelan kekalahan terlebih dahulu. Mereka menyerah dengan 18-21 di game pertama. Rupanya butuh waktu bagi Alfian/Annisa untuk membaca type permainan lawan. Di game kedua barulah mereka bisa meraba gaya permainan yang di kmbangkan  lawan. Mereka pun bisa mencuri game kedua dengan angka tipis 21-19. Di game ketiga pasangan Indonesia tampil mendominasi sementara lawan yang sudah tertekan tak bisa bangkit. Alfian/Annisapun akhirnya bisa merebut game ketiga dengan 21-16 sekaligus berhak bermain di partai puncak hari ini (24/7).


Di babak final, Alfian/Annisa akan menghadapi ganda Malaysia Tan Kim Meng/Lai Pei Jing. Pasangan inilah yang menggagalkan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia untuk menciptakan final sesama pemain Indonesia. Unggulan ke-3 asal Malaysia ini di babak semifinal mengalahkan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia dengan 23-21, 21-19.
Alfian/Annisa sendiri baru kal ini bertemu dengan pasangan Malaysia yang berada pada peringkat 37 dunia.

Di nomor tunggal putra Firman Abdul Kholik gagal masuk di babak final. Pemain bertangan kidal ini dihentikan tunggal putra Malaysia Chong Wei Feng dengan 19-21, 15-21. (AR)