Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Bobby Menyusul Rekannya Ke Babak dua
21 Oktober 2014
[Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Bobby Menyusul Rekannya Ke Babak dua
 
 

Setelah kalahkan Rhendra Rahmasyah asal klub Malibu Medan di laga pertama tadi (21/10) pukul 16.40 waktu setempat. Tunggal pemula putra asal PB Djarum, Bobby Setia Budi pun menyusul rekan-rekannya ke babak kedua Djarum sirkut Nasional Sumatera barat Open 2014. Untuk menang pun ia harus melalui pertarungan rubber game di Gor Semen Padang, Padang.

Butuh waktu 30 menit saja, Bobby bisa lolos ke babak kedua. Di game pertama, ia harus mau mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis yaitu 19-21. Dengan kekalahan ini, ia pun merubah pola permainnya dan hasilnya di sudah bisa mengatur permainan. Bahkan, dalam waktu yang tidak lama. Ia pun berhasil meraih game kedua dengan skor 21-13.

Bobby pun makin menggila di game penentu. Pukulan smash keras dan pengembalian bola silangnya, tidak dapat di cegah oleh lawan. Hasilnya ia sudah jauh memimpin hingga 11-3. Justru ke unggulan ini membuat ia lengah setelah waktu interval, lawan pun memanfaatkannya dengan baik. Tetapi itu tidak berlangsung lama, ia pun mengakhir game ini dengan kemenangan 21-10.

Bobby mengaku di game pertama ia belum tahu pola permainan lawan dan konentrasinya pun pecah. Sehingga tidak bisa fokus bermain. Menurutnya, ia tadi kurang siap ketika lawan memberikan bola servis. Lawan pun sudah dalam posisi menyerang, makanya tadi ia kalah tipis di game ini.

game kedua sudah tahu pola permainan lawan dan konsentrasinya sudah bisa di jaga. Di game ke tiga saya makin percaya diri karena lawan kelihatan sudah tidak ada tenaga. Kelebihan lawan tadi hanya pada saat saya mengembalikan bola servis. Dia sudah posisi siap, saya pun telat mengantisipasinya. Intinya sih hanya modal yakin tadi,” sahut Bobby.

Aldy asal PBSI Jambi akan menjadi lawanya di laga kedua nanti (22/10). Bobby pun mengaku optimis bisa mengatasi permainan lawan nanti. Asalkan di lapangan nanti, ia sudah bisa konsentrasi dan bermain sabar tanpa terburu-buru. Tetapi tetap waspada dan jangan menganggap enteng lawan nanti.

Sementara itu, di pertandingan sebelumnya. Jim Jason Kiazen juga berhasil meju ke babak kedua. Ia berhasil menghentikan langkan Vincentius Suwarland asal Angkasa Prestasi Gemilang. Ia pun menang mudah, dua game langsung dengan kurun waktu 18 menit. Skor akhirnya pun 21-8 dan 21-6. Lolos ke babak kedua, ia sudah di tunggu oleh pamain asal klub Shamrock Medan, Dicky Dewantara. (DS)