Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] Taufiqul/Tania Melenggang Ke Babak Dua
22 Oktober 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] Taufiqul/Tania Melenggang Ke Babak Dua
 
 

Tepat pukul 08.20 waktu setempat, pasangan campuran remaja asal PB Djarum, Muhammad Taufiqul Hafizh/Tania Oktaviani Kusumah melenggang ke babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat 2014. Di laga pertama tadi (22/10), mereka menang atas pasangan asal PBSI Jambi, Habib/Catherine dalam waktu 15 menit pada pertandingan yang berlangsung di Gor Semen Padang, Padang.

Di game pertama, mereka menang dengan skor 21-11 dan di game kedua pun mereka menang dengan mudah skornya 21-7. Walaupun menang, Tania mengaku kalau dirinya tadi masih terasa kaku dan belum klop dengan partner. Menurtnya, ini kali pertama ia berpasangan dengan Taufiqul, tentunya perlu beradaptasi.

Taufiqul pun mengatakan karena pasangan baru, pastinya mereka harus bisa saling menjaga posisi dan harus bisa beradaptasi di lapangan. Memang lawan tadi cukup lumayan mainnya, untungnya mereka sudah lebih dulu menguasai permainan tadi.

Intinya kami tadi bermain lepas dan tenang tadi. Poin yang di dapat pun hasil dari kami menyerang terus menerus. Tidak kasih lawan untuk menyerang balik. Pokoknya harus dapat poin aja,” sahut Tania.

Dimas Pranata/Nurani Ratu Azzahra asal DISPORA Jambi akan menjadi lawan mereka di laga kedua besok (23/10). Taufiqul menambahkan bahwa intinya mereka akan mempersiapkan diri terlebih dahulu. Tapi ketika di lapangan mereka pun harus bisa kompak dan saling mengisi.

Sementara itu, di lapangan lainnya, pasangan Rizal Muhammad Sofyan/Indah Cahya Sari juga berhasil maju ke babak kedua. Mereka berhasil mengalahkan pasangan asal klub Smanor Tadulako, Arman Fadila/Andi Sakina. Mereka pun menang dengan mudah dua game langsung dalam waktu 15 menit, 21-7 dan 21-7.

Rizal pun mengaku kalau tadi ia dan Indah mainnya sudah enak dan sudah bisa menontrol permainan lawan tadi. Padahal, ini kali pertama mereka dipasangkan di turnamen ini. Intinya, ia dan Indah mau menekan lawan sejak awal serta asal-kan kocknya bisa masuk hingga menghasilkan poin, itu kuncinya tadi.

Di laga kedua besok (22/10), mereka akan bertemu dengan pasangan asal klub Jaya Raya, Aji Maulana/Dara Sri Yuliani. Menurutnya lagi, ia tidak boleh meremehkan pasangan Jaya Raya nanti. Pastinya pola permainan lawan lebih baik dari hari ini. Selain yakin,menjaga kekompakan di lapangan dan jangan membuat kesalahan, akan menjadi modalnya di laga kedua nanti. (DS)