Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Calvin Melangkah Ke Babak Dua
23 September 2014
[Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Calvin Melangkah Ke Babak Dua
 
 

Unggulan kedua tunggal remaja putra asal PB Djarum, Calvin Ryan Mamonto memastikan dirinya melangkah ke babak kedua Djarum Sirnas Bali Open 2014. Calvin menang dari Agus Aldi Santoso asal klub Exsit dalam pertarungan dua game, skornya pun 21-14 dan 21-19 pada hari selasa (23/9) pukul 15.40 waktu setempat di GOR Lila Buana, Denpasar-Bali.

Sejak awal game pertama, Calvin mengaku sudah bisa mengontrol permainan lawan. Menurutnya, ia sudah berani menekan dan meyerang pertahanan lawan. Bahkan, di game ini ia pun tidak banyak melakukan kesalahan. Intinya ia harus bisa menguasai permainan depan terlebih dahulu.

Game kedua, tidak ada perubahan. Calvin masih bisa mengatur permainan. Namun, ketika point 18-11 faktor terburu-buru menjadi petaka bagi dirinya. Pasalnya, pertahanannya mudah ditembus. Akibatnya lawan mampu bisa mencuri poin hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Itu memang karena faktor terburu-buru, jadinya saya malah tegang. Bahkan ketika lawan mendekati poin, pengembalian saya jadi ragu-ragu. Seperti ada perasaan takut tadi. Saya pun coba menaikan tempo bermain dan terpenting lagi bolanya masuk. ,”sahutnya.

Engga Setiawan, pelatih pendamping mengatakan bahwa di game kedua Calvin terlalu panik. Tempo permainanya pun sangat cepat sehingga tidak bisa mengontrol permainan sendiri. Dan lawan pun makin menaikan tempo, Calvin pun tambah panik. Namun kemudian, ia berhasil mengatasi keadaan.

Pada laga kedua (24/9) pukul 14.30 waktu setempat, Calvin akan berjumpa Ova Cahyadi asal klub Bisma Puri Lambing. Walaupun belum pernah bertemu, Calvin mengaku optimis . Ia harus bisa mengeluarkan permainannya dan mau berusaha. Di kejuaraan ini, ia pun hanya menargetkan bisa masuk ke semi final. “Tapi saya usahakan bisa masuk final nanti,” katanya. (DS)