Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat 2015] Susah Payah, Andika/Rinov Menangi “Perang Saudara”
24 Mei 2015
[Djarum Sirnas Jawa Barat 2015] Susah Payah, Andika/Rinov Menangi “Perang Saudara”
 
 

Selain nomor ganda campuran taruna, bendera PB Djarum juga berkibar di nomor ganda taruna putra dimana atlet-atlet muda Petamburan ini sukses di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2015.

. Di seri keempat Djarum Sirnas 2015 ini, Andika Ramadhiansyah/Rinov Rivaldy keluar sebagai juaranya, dimana di final mereka berhasil menundukkan Bagas Maulana/Calvin Kristanto dalam drama tiga game pada Sabtu (23/5) sore.

Pertarungan di partai final pun berlangsung dramatis, terlebih lagi di game ketiga. Di game pertama, Andika/Rinov sempat tertinggal sejak awal game, mereka harus kehilangan game pembuka ini dengan 11-21. Tak tinggal diam, mereka mampu bangkit dan merebut game kedua dengan 21-14.

Laga pun dilanjutkan ke game ketiga. Sejak awal game, Andika/Rinov berhasil terus memimpin raihan angka, namun padatnya jadwal pertandingan sepertinya sempat mengganggu stamina mereka di laga. Beberapa kali Andika terlihat kesakitan menahan pahanya yang mulai kram, hal serupa pun dialami Rinov dimana ia terlihat beberapa kali memukulkan raket ke betis kanan dan kirinya. Sebelumnya, Andika dan Rinov berada bersebrangan di lapangan, dimana mereka melakoni laga ganda campuran.

Andika/Rinov berhasil memimpin 11-7 di interval, mereka pun berhasil memimpin 15-10, beberapa kali kesalahan dan terhambatnya gerak mereka, membuat mereka kehilangan angka 15-13. Tetapi akhirnya, berkat permainan cerdik dan kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh Bagas maupun Calvin membuat mereka berhasil mengklaim gelar juara dengan 21-17.

“Kami berlatih bersama jadi sudah tahu kelebihan dan kekurangan permainan masing-masing, di lapangan tadi stamina memang agak terkuras tetapi kami berhasil memaksakan bermain dan akhirnya menang,” ujar Andika.

Sementara itu, posisi semifinalis ditempati oleh Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra yang menyerah 19-21 dan 17-21 ditangan Bagas/Calvin, sementara satu posisi terakhir diisi oleh Gea Kamahamas Pratama Putra/Raynaldi Dita Kusuma dari PB Exist yang dihentikan langkahnya oleh Andika/Rinov di semifinal dengan 18-21 dan 14-21.