Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Menang Dari Unggulan Pertama, Era/Indah Jadi Juara
25 Oktober 2014
[Djarum Sirkut Nasional Sumatera Barat Open 2014] Menang Dari Unggulan Pertama, Era/Indah Jadi Juara
 
 

Ganda pemula putri asal PB Djarum, Era Dzulzilati Malikul Wal Ikromi/Indah Cahya Sari menjadi juara Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014. Di partai final hari sabtu (25/10) sore, Era/Indah berhasil menang melalui pertarungan rubber game dari pasangan unggulan pertama Beverly Gabriella/Tsavane Bethalia asal klub Exsit. Mereka menang dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-10.

Ketika ditemui, Indah mengaku senang dan bahagia. Menurutnya, beban selama ini sudah hilang, karena turnamen ini selesai juga dengan hasil yang manis dan sudah mencapai terget yang diinginkan. Dengan menjadi juara, tentunya bukan berarti dirinya sudah lebih baik. Tetap ini adalah awal dimana ia harus bisa lebih baik lagi dalam latihannya dan semoga saja ini sebagai pendorong dirinya agar bisa meraih prestasi yang lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya saya menjadi juara ganda putri. Tentunya senang bercampur bahagia. Dan tidak menyangka sama sekali bisa meraih juara. Soalnya lawan tadi pernah mengalahkan saya. Apalagi ini adalah gelar pertama saya di ganda ini,“ tambah Era.

Era pun mengatakan bahwa menjadi juara di turnamen ini, ia tidaklah cepat merasa puas karena masih banyak turnamen-turnamen lainnya yang harus diikutinya. Untuk itu ia perlu latihannya lebih baik dan lebih giat lagi nantinya. Harapannya di Djarum Sirnas Surabaya nanti, ia bisa mempertahankan gelar ini.

Sementara itu pasangan taruna putra, Akbar Bintang Cahyono/Jeka Wiratama pun juga berhasil menjadi juara. Akbar/Jeka mengalahkan ade Kurniawan /M Aria Wijaya asal klub Mutiara Cardinal Bandung dengan pertarungan rubber game dengan skor, 21-14, 15-21 dan 21-18. Kemudian disusul dengan kemenangan di nomor ganda remaja putra, Devand Riefky Reksadillano/Feisal Wiranto yang mengalahkan rekan satu timnya, Dicky Cahya Yustiwa/Muhammad Taufiqul Hafizh dengan skor 23-25, 21-19 dan 21-18.

PB Djarum pun menambah dua gelar lagi. Dari nomor ganda remaja putri dan ganda dewasa putra, yaitu Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco dan Arya Maulana Aldiartama/Darmiko. Tania/Vania menang dari unggulan kedua asal Mutiara Cardinal Bandung, Choirunnisa/Rayhan Vania Salsabila dengan skor 21-10 dan 21-16. Sedangkan Arya/Darmiko menang dari Didit Juang Indrianto/Seiko Wahyu Kusdianto dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-14. (DS)