Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] Tania/Vania Lolos Ke Partai Puncak
24 Oktober 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] Tania/Vania Lolos Ke Partai Puncak
 
 

Unggulan keempat ganda remaja putri asal PB Djarum, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco lolos ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014. Di laga semifinal hari Jumat (24/10) pukul 20.00 waktu setempat, Tania/Vania berhasil mengalahkan Sri Fatmawati/Winda Puji Hastuti asal klub gado-gado Pelatcab Abadi Kab.Probolingo & Fifa Sidoarjo di GOR Semen Padang, Padang.

Tania/Vania menang dua game langsung. Pada game pertama, mereka berhasil meraihnya dengan skor 21-13. Tapi di game kedua, justru mereka medapat perlawanan. Sehingga mereka harus berusaha keluar dari tekanan lawan. Tepat di waktu 29 menit, akhirnya mereka memenangkan pertarungan ini. Mereka menang dengan skor 21-17.

“Kami mainnya sudah fight dari awal. Sudah bisa membaca pola permainan lawan, walaupun kami baru kali ini bertemu dengan lawan. Di game kedua, mulai ada perlawanan. Makanya poinnya mepet tadi. Kunci kemenangan tadi adalah tidak membuat kesalahan sendiri,” jelas Tania.

Di laga final nanti (25/10), mereka akan bertemu dengan Choirunisa/Rayhan Vania Salsabila asal klub Mutiara Cardinal Bandung. Menurut Tania, di final nanti akan bermain semaksimal mungkin dan sabar. Jangan buru-buru menyerang, ketika ada kesempatan baru-lah menyerang. Vania pun menambahkan kalau pertandingan final nanti, mempunyai peluang untuk menjadi juara. Dan semoga saja terjadi, karena di tahun ini ia sepi dengan gelar.

Tania pun mengakui ini pertama kali dirinya bermain di nomor ganda secara total. Ia pun merasa nyaman dan langsung suka menjadi pemain ganda. Menurut Vania, bahwa Tania ini mainnya sudah bagus. Hanya poles sedikit lagi untuk menjadi pemain ganda. (DS)