Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Revindra Dipaksa Bermain Tiga Game
24 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Revindra Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Pertandingan laga pertama tunggal dewasa putra bertempat di Gelora USM Semarang, Senin (24/10) tadi. Pemain asal PB Djarum Moch Revindra Rayhaldi dipaksa bermain tiga game oleh Muhammad Hadiyat M asal SGS PLN Bandung.

Di laga tadi, Revindra sebenarnya mampu mengimbangi lawan pada akhir game pertama. Karena faktor terburu-buru menjadi lepasnya game ini ke tangan lawan. Revindra kalah tipis 19-21. Masuk game kedua, Revindra merubah pola bermainnya. Hasilnya sangat memuaskan. Revindra langsung mendominasi permain dan meraih game ini, 21-12.

Lanjut game ketiga, Revindra masih diatas angin. Lawan pun terlihat tidak bisa mengikuti pola bermain Revindra. Tepat di menit ke 56, game penentu pun diraih Revindra, 21-11. Ketika ditemui usai tanding, Revindra mengaku kalau setiap bertanding di game pertama ia mengalami kesulit beradaptasi dengan lapangan.

“Mungkin karena ini lapangan baru dan belum pernah merasakan bermain. Jadi feeling dan pukulannya masih perlu penyesuaian. Terbukti di dua game terakhir, saya mulai ada feeling mainnya. Lawan juga staminanya berkurang dan saya menang di fisik tadi. Padahal pukulan tipuan lawan tadi susah ketebak. Kuncinya hanya modal main sabar, ulet dan mau bertahan dilapangan,” sahut Revindra.

Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2016. Revindra sudah ditunggu oleh Nur Cahyadi Saleh asal Master Pro Indonesia, Jaktim. Revindra mengatakan tidak ada persiapan khusus. Terpenting bertahan dilapangan, bermain lebih safe dan fisik juga harus lebih prima.

“Karena ini turnamen terakhir yang diikuti oleh saya, semoga hasilnya bisa memuaskan. Pokoknya harus bisa kasih permainan terbaik,” tuturnya Revindra. (ds)