Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Komunikasi Lancar, Tontowi/Gloria Ke Perempat Final
19 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Komunikasi Lancar, Tontowi/Gloria Ke Perempat Final
 
 

Adaptasi pasangan baru Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja semakin membaik dari hari ke hari. Komunikasi yang dijalin antar pemain jebolan PB Djarum ini terlihat semakin lancar. Dengan bekal inilah ganda yang baru kali ini bertanding di ajang Internasional bisa meluncur ke babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2017.

“Mainnya sudah enak dengan mas Owi, komunikasi lancar dan belum ada kendala berarti. Semoga ke depannya lebih baik,” ujar Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Hari ini (19/1) di babak kedua, Tontowi/Gloria bisa memenangi pertandingan melawan wakil dari India Mannu Attri/Jwala Gutta dengan, 21-18, 21-10. Tontowi/Gloria nyaris terkejar di game pertama. Unggul jauh 16-11, konsentrasi pasangan Indonesia seperti hilang dan terkejar menjadi 16-15. Beruntung andalan Indonesia ini bisa kembali fokus dan menang dengan 21-18.

Di game kedua perlawanan ganda India hanya bisa sampai angka sama 9-9. Setelah itu Tontowi/Gloria melesat dan meninggalkan jauh lawannya dengan 21-10.

Kunci kemenangan hari ini adalah kami mencoba bermain tenang, fokus dan konsentrasi. Penting sekali untuk tidak lengah karena lawannya berpengalaman,” sambung Gloria.

Besok (20/1) di babak perempat final, ganda campuran Indonesia yang di unggulkan di posisi ke-6 ini akan bertemu dengan pasangan China Taipei  Lin Chia Yu/Wu Ti Jung.

Tontowi/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari ganda campuran setelah rekannya Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani harus mengakui perlawanan ganda China Taipei lainya Yang Lee/Hsu Ya Ching dengan 17-21, 21-12, 22-24.