Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Calvin Menang Mudah
25 Oktober 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016] Calvin Menang Mudah
 
 

Unggulan ke tujuh tunggal taruna putra PB Djarum Calvin Ryan Mamoto tidak butuh lama memenangkan laga pertamanya di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2016. Calvin berhasil menang mudah atas wakil Suryanaga Mutiara Timur Eugene Simmel Koodoh di Gelora USM Semarang, Selasa (25/10) tadi.

Di pertandingan tadi, Calvin hanya butuh waktu 16 menit. Game pertama calvin menang 21-9 dan game dua menang 21-5. Usai bertanding Calvin mengatakan kalau dirinya belum bermain maksimal. Lantaran lawan tidak memberikan perlawanan berarti.

“Kendalanya hanya silau sih. Saya juga belum bisa bermain maksimal, dua kali pukulan lawan sudah mati dan banyak errornya. Jadi tadi banyakin pukulan dan sekalian adaptasi dengan lapangan aja, supaya di laga berikutnya tidak kaku,” sahut putra Manado ini.

Untuk kali pertama kalinya, Calvin akan berhadapan dengan Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan Jaya Raya Jakarta di babak kedua, Rabu (26/10) besok. Calvin mengaku saat ini yang dipersiapkan adalah kondisi dan berfikir positif dilapangan.

“Pokoknya diawal game nanti pikiran tidak boleh pasif harus sudah bisa in mainnya. Kalau bicara target pastinya mau jadi juara tapi fokus satu-satu dulu aja,” ujarnya Calvin.

Di laga sebelumnya, unggulan ke 10 Handoko Yusuf Wijayanto juga berhasil lolos ke babak dua. Handoko berhasil menghetikan langkah Sindu Yoga Subagtyo asal SKO Ragunan dengan dua game langsung, 21-8 dan 21-12 tepat di menit ke 35.

Tapi sayang keberhasilan Calvin dan Handoko tidak bisa diikuti dua rekan lainnya. Pasalnya Mega Ciputra dan Tri Cahya Suprianto harus menelan kekalahan dari lawan-lawannya. Mega kalah dari Enggar Paksi Wijaya asal Victory Bogor, 21-15, 12-21 dan 15-21. Sedangkan Tri kalah tiga game dari Nur Yahya Ady Velani asal Candra Wijaya Pratama, 22-20, 13-21 dan 8-21. (ds)