Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Indah/Lisa Raih Tiket ke Final
26 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Indah/Lisa Raih Tiket ke Final
 
 

Ganda remaja putri PB Djarum Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati meraih satu tiket ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2016. Untuk ke final, Indah/Lisa dipaksa bermain adu setting oleh rekan satu timnya Fauzia Kartikasari/Mia Dian Nurlia pada laga semifinal di GOR PBSI Sumut Medan, Jumat (26/8) malam.

Di pertandingan tadi, Indah/Lisa tidak menemukan kesulitan di game pertama. Mereka menang mudah dan skornya 21-8. Tapi memasuki game kedua, pertahanan mereka mudah kali ditembus oleh Fauzia/Mia. Berkali-kali mereka tak kuasa menahan serangannya. Sempat bangkit dan balik menekan tapi sayang Fauzia/Mia sudah memimpin jauh. Game kedua harus terlepas dari tangan mereka dan kalah dengan skor tipis, 19-21.

Indah mengaku lepasnya game kedua lantaran mereka menurunkan ritme permainannya. Akibatnya tidak fokus dan bermainnya pun jadi keterusan.

“Iya, kita terlalu santai tadi di game kedua, terlalu anggap enteng jadi konsentrasi hilang. Kita jadi keteteran mainnya,” sahut Lisa.

Penentuan pemenang pun dilanjutkan lewat game penentu. Tak mau kalah, Indah/Lisa langsung tancap gas dan kembali menerapkan pola permainan seperti di game pertama. Hasilnya mereka menang di game ini dengan skor, 21-16.

“Alhamdulillah, kita main balik ke permainan awal tadi. Kita lebih serius, lebih menekan lagi dan lebih cepat lagi mainnya,” tambah Indah.

“Komunikasi sih kuncinya. Di awal juga lebih cepat aja mainnya sama jagain di depan netnya,“ tutur Lisa.

Di partai puncak, mereka akan bertemu dengan Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila asal Mutiara Cardinal Bandung. Lisa mengatakan kalau mereka belum pernah bertemu dengan wakil Bandung ini. Mereka harus bermain lebih fight dan tidak lupa komunikasi tetap dijaga.

“Yakin boleh lah tapi tidak boleh terlalu yakin aja. Takutnya kebablasan aja,”ujar Lisa. (ds)