Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016] Kalahkan Unggulan, Ghaida ke Semifinal
05 Mei 2016
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016] Kalahkan Unggulan, Ghaida ke Semifinal
 
 

Tunggal dewasa putri PB Djarum Ghaida Nurul Ghaniyu kembali beri kejutan di Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016. Pada laga perempat final, Kamis (5/5) sore, Ghaida mengalahkan unggulan keenam asal Exist Jakarta Priskila Siahaya melalui pertarungan tiga game di GOR Asia Afrika, Senayan.

Dengan kemenangan ini, Ghaida berhak ke babak semi final. Sebagai pemain non unggulan, Ghaida pun bermain lepas dan sudah bisa mengendalikan permainan lawan. Hingga berhasil mencuri game ini dengan skor tipis, 21-18.

Faktor terburu-buru dan terbawa nafsu ingin mematikan lawan, membuat game kedua lepas dari tangan Ghaida, 15-21. Tetapi masuk ke game penentu, Ghaida lebih yakin dan coba bermain sabar. Hasilnya sangat memuaskan, Ghaida mampu memimpin poin hingga game ini dimenanginya, 21-16.

“Diawal saya main sabar tapi lawan malah mati-mati sendiri. Masuk game kedua, justru saya lebih bernafsu dan mau matiin lawan. Di game tiga saya voba ubah permainan, lebih sabar, lebih tahan dan lebih yakin aja. Memang lawan tipikal pemain cepat dan tenaganya juga kuat. Tapi saya mau ngolah bola dan mau ngendalikan permainan. Lawan juga banyak buat salah tadi,” ujar Ghaida usai bermain tadi.

Ke semifinal, Jumat (6/5) besok, Ghaida sudah ditunggu unggulan kedua Aprilia Yuswandari asal Semen Gresik. Ghaida mengaku ingin mengeluarkan permainan sendiri dan tidak mau kalah dengan pemain senior ini.

“Ya, target masuk semi final sudah terpenuhi.  Tapi jangan puas dulu aja, berikan yang terbaik aja. Kali aja bisa kembali buat kejutan lagi,” sahut Ghaida. (ds)