Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Zulkifli Ke Babak Ketiga
23 September 2014
[Djarum Sirkut Nasional Bali Open 2014] Zulkifli Ke Babak Ketiga
 
 

Dalam waktu 40 menit, unggulan keenam asal PB Djarum, Rahmadhan M Zulkifli berhasil lolos kebabak ketiga Djarum Sirnas Bali Open 2014. Di laga kedua yang berlangsung hari ini (23/9) pukul 16.50 waktu setempat, ia mampu menghentikan langkah Irfan Fadhillah Putra asal klub Mentari V Kool dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-18 di GOR Lila Bhuana, Denpasar-Bali.

Kegigihan Zulkifli dalam mengontrol permainan lawan di game pertama, menuai hasil yang baik. Pasalnya ia langsung memimpin poin hingga lawan terlihat prustasi dalam menahan serangannya. Namun di poin 19-13, pengembalian yang terburu-buru membuat pertahanannya malah sedikit kendor, sehingga dapat dimanfatkan lawan. Bahkan lawan pun bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Memang di awal game pertama saya sudah bisa mengontrol permainan lawan. Karena ingin cepat-cepat mematikan lawan, saya kurang bisa mengontrol nafsu tadi. Jadinya malah terbawa irama permainan lawan. Ketika skor sama, saya coba beranikan diri dan mainnya tidak ragu-ragu,” jelas Zulkifli.

Di game kedua pun saya kurang memanfatkan kondisi angin. Kurang pintar menempatkan bola. Akibatnya lawan bisa mengantisipasi serangan saya. Memang lawan ini, bermain cepat. Apalagi ketika di depan net dan tenaganya yang lebih besar makanya pukulan smashnya sangat berbahaya. Tapi dengan bermodal yakin dengan permainan saya dan tidak ada keraguan dalam bertindak, menjadi kunci kemenangan saya tadi,” sahutnya.

Dengan kemenangan ini, Zulkifli akan bertemu dengan Septiahadi Pertama asal klub Mutiara Cardinal di laga ketiga nanti. Zulkifli pun mengaku kalau dirinya pernah kalah dari Septiahadi pada tahun 2011. Menurutnya lagi, ia harus bisa mewaspadai permainan lawan ini nanti. Baik dari permainan cop, test dan pukulan smashnya.

“Pokoknya optimis dahulu dan bermain dahulu. Soal hasil kalah menang itu tidak usah dipikirkan. Asal saya sudah bisa mengeluarkan semua kemampuan, bermain maksimal dan tetap berusaha nanti,” tambahnya. (DS)