Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Kali Pertama Alifia Masuk Final
26 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016] Kali Pertama Alifia Masuk Final
 
 

Pertandingan babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2016 nomor tunggal remaja putri bertempat di GOR PBSI Sumut Medan, Jumat (26/8) sore. Pemain PB Djarum Alifia Intan Nurrokhim membuat kejutan. Alifia berhasil mengalahkan unggulan lima yang juga rekan satu timnya Titifany Illahi dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-9. Kemenangan ini, menjadi kali pertama bagi Alifia masuk ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas).

Ketika ditemui Alifia lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 lalu, mengakui dirinya baru kali ini bisa tembus ke partai puncak setelah beberapa kali ikut sirnas selalu tandas di babak semifinal. Menurut Alifia dirinya ingin sekali naik podium sebagai juaranya.

“Harapannya juara ya karena belum pernah naik podium jadi juara. Tapi lihat saja nanti pastinya akan lebih sulit dan pasti tegang. Mudah-mudah bisa melewatkan rasa tegang menjadi rasa lebih percaya diri.” ujar Alifia.

Di babak final, Alfia akan berjumpa dengan rekan satu timnya Alya Rahma Mulyani. Dimana Alya mengalahkan Hilda Nur Fadilah asal Pusdiklat Telkom Group Bandung dengan dua game langsung, 21-16 dan 24-22.

Alifia mengaku kalau dirinya akan bermain lebih sabar dan menahan emosi saat bertanding dengan Alya. Pasalnya, Alya memiliki bola tajam dan pukulan test yang berbahaya. Patut untuk dijaga dan pergerakan kaki juga tidak boleh lambat harus siap. (ds)