Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Bernadus/Leo Ke Partai Puncak
01 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open 2015] Bernadus/Leo Ke Partai Puncak
 
 

Ganda pemula putra asal PB Djarum, Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Leo Rolly Carnando membuat kejutan di babak semifinal Djarum Sirnas Sulawesi Open 2015. Pasalnya, Bernadus/Leo mengalahkan pasangan unggulan kedua asal klub Fifa Badminton Sidoarjo, M Rafi Rabani Putra/Sima Kristian Ramadhan dengan dua game bertempat di Gor Arie Lasut, Manado, Jumat (1/5) malam. Kemenangan ini membawa mereka ke partai puncak turnamen.

Bernadus/Leo tidak butuh waktu lawa merebut game pertama. Sejak awal mereka sudah lebih agresif menekan dan menyerang lawan. Mereka pun menang dengan skor telak yaitu 21-8. Lanjut ke game kedua, mereka justru mengubah pola bermainnya. Akibatnya lawan berhasil menekan pertahanan mereka.

Mereka pun semakin panik, ketika lawan mampu mengimbangi perolehan angka. Dengan tekad besar dan tak ingin bermain rubber game, mereka langsung kembali ke permainan awal. Mereka akhirnya menang tipis dari lawan, 21-18.

Bagas, mengatakan kalau game pertama dapat diraih lantaran mereka mengandalkan pertahanan dan serangan baliknya. Namun di game kedua, mereka tegang jadi bermain sedikit tidak konsentrasi. Akibatnya sering membuat kesalahan. Setelah itu, mereka coba bangkit dan bermain lebih konsentrasi lagi.

“Game pertama, sudah bermain bagus, sudah yakin dan defense-nya sudah terjaga. Memang servis saya selalu tanggung jadi lawan mudah tembus pertahanannya tadi. Memang kami di awal kalah start dari lawan. Tapi kami coba yakin dan menjaga fokus lagi," sahut Leo, kelahiran Klaten tahun 2001 ini.

Di partai puncak, Sabtu (2/5) nanti, Bernadus berharap tidak melakukan kesalahan sendiri dan lebih konsentrasi untuk mencari poin lebih banyak. Pokoknya game pertama harus bisa diraih, sehingga game kedua lebih enak lagi mainnya. Leo pun menambahkan yang terutama adalah menjaga stamina agar dilapangan lebih konsentrasi dan yakin. (DS)