Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2015] Kali Pertama Alifia Rebut Juara
28 November 2015
[Djarum Sirnas Riau Open 2015] Kali Pertama Alifia Rebut Juara
 
 

Parati final All PB Djarum di tunggal pemula putri , akhirnya dimenangi pemain unggulan ke 3, Alifia Intan Nurrokhim dan pertama kalinya dia merebut juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Riau Open 2015. Di pertandingan, Sabtu (28/11) sore tadi, Alifia menang dua game lansgusng atas Nandini Putri Arumni di Sport Center Rumbai Gor Wushu, Pekanbaru.

Dalam waktu 33 menit, Alifia sudah berhasil menghentikan langkah Nandini. Game pertama, Alifia sedikit mendapat hambatan tapi masih bisa diatasi dan meraih kemenangan game pertama, 21-17. Masuk game kedua, Alifia semakin percaya diri. tanpa ada perlawanan berarti dari Nandini, membuat Alifia memenangkan game kedua dengan skor 21-14.

Usai bertanding, Alifia mengaku kalau ini kali pertama dirinya menjadi juara. Pastinya sangat senang sekali, padahal waktu sirnas di Mataram bulan lalu. Dirinya bisa menjadi juara tapi malah meleset jadi runner up saja.

“Di sirnas Mataram lalu, saya grogi karena baru kali pertama masuk final. Jadi tidak bisa keluarkan semua permainan, pokoknya kaku. Kalau sekarang sudah enteng dan enak mainnya. Kalau ditanya kunci kemenangan, mungkin hanya bermain semangat aja,” sahut atlet lulusan Audisi PB Djarum 2014 ini.

Alifia yang kelahiran Wonogiri ini berharap dirinya bisa menjadi juara ditiap kali bermain di berbagai turnamen yang diikuti. Dan bisa lebih baik lagi prestasi di tahun yang akan datang.

Di partai final tunggal anak putra, Al Akram Ichmawan M asal PB Djarum hanya jadi runner up di turnamen ini. Kala itu, Al Akram dipaksa tunduk dalam pertarungan rubber game atas Hendrawan asal JR Enkei dengan skor akhir, 21-18, 3-21 dan 17-21.