Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2014] Revindra Menang Dua Game
26 Agustus 2014
[Indonesia Junior International Challenge 2014] Revindra Menang Dua Game
 
 

<!-- P { margin-bottom: 0.08in; } -->

Tunggal putra, Moch Revindra Rayhaldi asal Indonesia menundukan Isna Sakti Maulana yang juga berasal dari Indonesia di laga perdana. Dengan kemenangannya ini, Revindra yang berasal dari klub PB Djarum mampu maju ke babak dua Indonesia Junior International Challenge 2014. Revindra menang dua game langsung, dalam waktu 40 menit. Ia menang dengan skor 21-17 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Badminton Sudirman, Surabaya hari ini (26/08).

Revindra mengakui permainannya tidak ada masalah di awal game pertama. Semua pukulannya bisa menghasilkan point. Tetapi ketika point 11-3, permainanya malah sedikit mengendor. Menurutnya, ia kehilangan fokus bermain, gara-gara lawan bisa mendapatkan tiga point beruntun.

Jadinya tidak tahan. Pengembalian bola saya tadi ingin tipis di depan net. Tahu-tahu malah menyangkut di net. Habis itu saya coba untuk merubah permainan. Pertama sih, saya coba bermain defend. Kemudian saya naikkan speednya dan powernya. Setelah itu baru-lah serang lawan,” sahutnya.

Di game kedua, Revindra justru tertinggal 8-11. Dengan modal sabar dan mencari ritme terbaiknya. Setelah ia bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Permainan lawan pun malah makin mengendor dan tidak bisa mengimbangi permainan cepatnya. Akhirnya di bisa mendapatkan lima poin secara beruntun.

Ketika point 14-14, tenaga lawan sudah berkurang dan tidak bisa menjangkau bola-bola netting. Saya pun tidak memberikan kesempatan untuk mencari nafas. Makanya setiap bola masuk, saya langsung buru-buru posisi serve,” tambahnya lagi.

Soravis Pijitpalakad asal Thailand akan menjadi lawan Revindra di laga kedua nanti. Sebelumnya, Soravis berhasil mengalahkan Vero Wisnu Kusuma Wardana asal Indonesia. Pemain Thailand ini menang dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-11.

Revindra pun mengatakan, pemain Thailand itu sangat ulet dan tenaganya pun cukup kuat. Makanya dipertandingan nanti, ia harus bisa membatasi pukulan-pukulan pemain Thailand dan hindari pengembalian bola atas. “Pokoknya bola depan harus bisa dikuasai, biar lawan tidak mudah menyerang. Semoga saja nanti mainnya bisa lebih baik dari sekarang dan tetap optimis,” jelasnya. (DS)