Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade 2016] Ini yang Diminta Jordan dan Debby Pada Ibunda
29 Juli 2016
[Olimpiade 2016] Ini yang Diminta Jordan dan Debby Pada Ibunda
 
 

Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi topik pembicaraan hangat paska All England 2016. Bagaimana tidak? mereka sukses menjadi kampiun di turnamen bulutangkis tertua dunia itu. Usai menjadi juara di Barclaycard Arena, Jordan/Debby pun berhasil memastikan diri untuk berlaga di Olimpiade 2016. Saat ini, mereka pun sudah tiba di Sao Paolo, Brasil untuk menjalani karantina sebelum memasuki perkampungan atlet di Rio de Janeiro.

Rombongan meninggalkan tanah air pada Kamis (28/7) dini hari. Jordan dan Debby pun ternyata memiliki permintaan khusus kepada ibunda mereka sebelum meninggalkan tanah air.

“Kemarin Jordan minta dimasakin teri, sudah saya masakin dari hari Rabu,” ujar Herlince Sinambela, ibunda dari Jordan.

Sementara itu, ibunda Debby, Sugiaty Budiman pun menuturkan jika Debby pun meminta makanan kesukaannya untuk dibawa. “Debby kemarin minta digorengin ikan beles kecil terus dibungkus kecil-kecil untuk sekali makan. Sama minta dibawain kemplang getas untuk rame-rame. Tetapi ngga bisa banyak juga karena katanya kopernya sudah penuh,” ujar Sugiaty saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Namun berbeda antara Jordan dan Debby. Herlince sempat mengantarkan Jordan ke bandara, sementara Sugiaty yang memang tinggal di Palembang, menyempatkan diri untuk berjumpa dengan Debby untuk makan siang dan mengantar kembali ke asrama.

“Iya kemarin hanya saya yang ke Jakarta, papanya Debby harus gantiin kakaknya praktek,” tambahnya.

Kedua ibu juara All England ini pun menuturkan tak ada permintaan lain dari buah hati mereka. “Kemarin Jordan hanya minta didoakan saja semoga bisa bermain baik di sana,” tambah Herlince.

“Debby kemarin hanya minta do’a restu, semoga bisa main bagus, konsisten dan bisa bawa pulang medali,” pungkas Sugiaty.

Tentunya harapan merah putih ada di tim bulutangkis Indonesia. Semoga semua bisa mengabarkan kabar bahagia dari Rio de Janeiro. Selamat berjuang tim merah  putih! (RI)