Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dua Ganda Campuran Jadi Wakil Olimpiade
10 Mei 2016
Dua Ganda Campuran Jadi Wakil Olimpiade
 
 

Akhirnya dua pasang ganda campuran Indonesia dipastikan menjadi wakil merah putih di ajang Olimpiade 2016 Rio De Janeiro, Brasil. Adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan menjadi tumpuan bagi Indonesia untuk bisa meraih medali di ajang paling bergengsi ini.

Kepastian dua pasang ganda campuran Indonesia mendapat tiket Olimpiade didapat setelah Kejuaran Asia selesai dipertandingkan dan nama kedua pasangan ganda campuran Indonesia  terpampang sebagai wakil merah putih. Ganda campuran menjadi satu-satunya nomor yang memiliki dua wakil untuk Indonesia di Olimpiade.

Dari nomor ganda putra tercatat hanya satu pasang saja yang lolos, yakni pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Sayang ganda nomor dua Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi peringkat dunianya melorot menjauh dari peringkat delapan dunia. Padahal jatah dua pasang ganda putra untuk bisa mengikuti Olimpiade salah satunya adalah masuk dalam peringkat delapan besar dunia.

Saat ini peringkat Angga/Ricky ada pada urutan 12 dunia. Sementara itu pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga belum bisa mendampingi Ahsan/Hendra di Olimpiade karena hanya memiliki peringkat 13 dunia.

Di ganda putri, Indonesia berharap banyak dari pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi ganda putri semata wayang. Berbekal prestasinya yang menanjak belakangan ini, pantaslah jika Indonesia menyandarkan harapan pada juara Singapore Open Super Series 2016 ini.

Di barisan tunggal, Indonesia memiliki masing-masing satu wakil melalui Tommy Sugiarto di tunggal putra dan Lindaweni Fanetri di tunggal putri.

Daftar Pemain Indonesia Yang Lolos Olimpiade.

Tunggal Putra : Tommy Sugiarto

Tunggal Putri : Lindaweni Fanetri

Ganda Putra : Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri : Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Ganda Campuran : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto