Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Putri Indonesia Ke Vietnam
02 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Putri Indonesia Ke Vietnam
 
 

Sebanyak sepuluh pemain tunggal putri Indonesia akan bertanding pada kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2014. Delapan diantaranya langsung bermain di babak kedua, sementara dua lainnya menjadi pemain yang harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi.

Hanya tiga tunggal putri Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Maria Febe Kusumastuti duduk sebagai unggulan ke-3 pada kejuaraan yang di mulai dari tanggal 1 sampai 7 September 2014. Tepat berada di bawahnya, pemain Indonesia lainnya Adriyanti Firdasari. Sementara itu Milicent Wiranto menjadi pemain yang menyandang unggulan ke-7. Dua unggulan teratas dihuni oleh pemain dari China Taipei. Hsu Ya Ching dan Pai Yu Po menjadi pemain yang mendiami unggulan pertama dan kedua.

Baik Febe maupun Milicent yang berada dekat  dalam bagan undian masih memiliki peluang untuk berbicara lebih dalam kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 50.000,-. Namun, peluang pemain asal PB Djarum Maria Febe Kusumastuti  untuk maju ke babak berikutnya lebih besar ketimbang Milicent. Di babak pertama Febe hanya akan bertemu dengan pemain Hongkong berperingkat 90 dunia, Yi Cheung Ngan. Sementara Milicent akan bertemu pemain Jepang Nozomi Okuhara yang merupakan juara Dunia Junior 2012.

Di papan undian bawah, menjadi tempat yang juga banyak di tempati pemain Indonesia. Selain Adriyanti Firdasari, juga terdapat Febby Angguni, Hana Ramadhini dan Ruseli Hartawan. Di babak pertama, Adriyanti Firdasari masih menunggu pemenang yang lolos dari babak kualifikasi.  Hana Ramadhini akan menghadapi wakil Thailand Chochuwong Pornpawee. Dua pemain Indonesia lainnya mendapat undian yang kurang menguntungkan. Belum beranjak dari babak pertama, Ruseli Hartawan langsung bertemu dengan pemain Jepang Kaori Imabeppu yang menjadi unggulan kelima . Tak kalah beratnya, Febby Angguni juga akan berhadapan dengan pemain unggulan. Pai Yu Po, unggulan kedua asal China Taipei akan menjadi lawan bagi pemain yang sering di juluki “Ratu Sirnas”.

Dari dua pemain Indonesia yang harus merangkak dari babak kualifikasi, hanya Intan Dwi Jayati yang masih memiliki peluang untuk bisa bermain di babak utama. Hari ini (2/9) akan menjadi penentuan baginya, setelah di babak pertama kualifikasi pemain asal klub PB Djarum ini menang dari pemain Vietnam Ton Ny Khai Thu dengan 21-18, 21-14. Jesica Mulyati Terhadang di babak pertama kualifikasi dari pemain tuan rumah Ha Trang Le dengan rubber game 21-15, 13-21, 8-21. (AR)