Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Championships 2015] Tiga Ganda Campuran U17 ke Perempat Final
27 November 2015
[Korea Junior Open Badminton Championships 2015] Tiga Ganda Campuran U17 ke Perempat Final
 
 

Ganda campuran U17 menjadi satu-satunya nomor yang akan mempertandingkan perempat final tanpa unggulan. Meski tak diunggulkan, tiga wakil meraih putih berhasil lolos ke perempat final Korea Junior Open Badminton Championships 2015 usai mengantongi kemenangan di laga 16 besar kemarin (26/11).

Rehan Naufal Kurhajanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final. Atlet binaan PB Djarum ini berhasil menang 21-15 dan 21-13 atas Kang Jun Su/Shin Jae Eun dari Korea. Kemenangan ini berhasil diikuti oleh wakil Indonesia asal Exist Jakarta, Renalda Samosir/Hediana Marbela. Mereka menang dengan 21-16 dan 21-10 atas Ju Young Jun/Seong Seung Yeon.

Sementara itu, Fiesal Wiranto/Ribka Sugiarto pun seakan tak mau tertinggal. Atlet langganan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) yang juga merupakan binaan PB Djarum ini berhasil melaju ke perempat final setelah mengantongi kemenangan atas Bang Yun Dam/Lee Da Hee dengan 21-19 dan 21-10. Sayang, pasangan Ardy Nugroho/Febriana Dwipuji Kusuma harus tersingkir dengan skor tipis, mereka dipaksa mengakui keunggulan Kimg Dong Hui/Lee Da Yoon dengan 20-22 dan 22-24.

Di babak perempat final yang akan digelar hari ini (27/11) mulai pukul 11.00 WIB waktu setempat, Fiesal/Ribka akan menjadi wakil pertama yang turun. Mereka akan menantang Lee Sang Min/Kim Yeo Reum. Disusul oleh Rehan/Fadia yang akan melawan Lee Chan Seung/Jang Min Yoon, sementara Renalda/Herdiana akan berjumpa Park Seol Hyun/Gil Su Min. Ketiga lawan wakil merah putih ini adalah wakil tuan rumah.

Sementara itu, di nomor ganda putri U15, ketiga wakil meraih putih dipaksa angkat koper. Metya Inayah Cindiani/Indah Cahya Sari Jamil kalah 14-21 dan 20-22 atas Kyon Ryoung Eun/Park Do Won. Dua wakil Exist Jakarta, Putri Larasati/Melanni Mamahit serta Nita Violina Marwah/Ni Putu Ratih Duta Valentiana pun sama-sama dipaksa mengakui keunggulan lawan masing-masing.