Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Tontowi/Gloria Tembus Semifinal
21 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Tontowi/Gloria Tembus Semifinal
 
 

Prestasi pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja mulai bersinar. Meski baru pertama kali bertanding di kejuaraan resmi, tetapi ganda racikan baru ini bisa menembus babak semifinal di kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2017.

Kali ini ganda baru Indonesia ini harus bertanding sebanyak tiga game untuk bisa menundukkan ganda asal China Taipei Lin Chia Yu/Wu Yi Jung pada babak perempat final. Ganda Indonesia membuka game pertama dengan meyakinkan. Mereka bisa merebutnya dengan angka 21-12. Di game kedua, ganda Indonesia sepertinya kehilangan konsentrasi. Bisa membuat angka sama 17-17  setelah tertinggal 13-17, Tontowi/Gloria menyerah di sisa game kedua dengan 17-21. Di game ketiga ganda Indonesia kembali pada bentuk permainannya sendiri. Lawan hanya bisa memberikan perlawanan sampai pertengahan game ketiga saja. Selebihnya Tontowi/Gloria meninggalkan lawan dan melesat menang dengan 21-14.

Ganda Indonesia yang menduduki unggulan ke-6 ini pada babak semifinal akan berhadapan dengan pemain tuan rumah Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Ganda Malaysia ini membuat kejutan pada babak delapan besar. Unggulan ke-8 dari Singapura Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan bisa ditaklukan dengan rubber game 15-21, 21-15, 21-13.

Di pool bawah, andalan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga ikut melangkah ke babak semifinal. Unggulan ke-2 ini akan bertemu dengan ganda Hongkong Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau. (AR