Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Febby: “Dukungan Penonton Jadi Motivasi Saya”
31 Mei 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Febby: “Dukungan Penonton Jadi Motivasi Saya”
 
 

Melangkah dari babak kualifikasi, untuk pertama kalinya Febby Angguni berhasil melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Alumnus PB Djarum ini berhasil melaju ke babak kedua usai kalahnya Yip Pui Ying dari Hong Kong.

Berjumpa di lapangan tiga Istora, Senayan pada Selasa (31/5) siang, Febby kehilangan game pembuka dengan 18-21. Perlahan dengan dukungan dan sorak sorai publi Istora, Febby mengumpulkan rasa percaya dirinya untuk bisa mencuri kemenangan. Ia menutup game kedua dengan 21-16.

Di game penentu, Febby yang sempat tertinggal 2-12, Febby perlahan mulai meraih angka demi angka, 10-17. Dengan Istora dan daya magis penontonnya Febby justru sukses menyamakan kedudukan diangka 18, ia pun kembali berhasil menyamakan kedudukan diangka 19 dan meraih dua angka yang dibutuhkan setelah bola lob pengembalian Yip terlalu panjang, Febby menang 21-19.

“Motivasi saya juga besar, ditambah dukungan penonton. Saya memang sempat kehilangan kepercayaan diri saat tertinggal jauh di game ketiga, tetapi tadi lawan sempat protes dan dia pasti emosi, ini saya manfaatkan untuk terus menekan dan tidak kendor,” ujar Febby yang kini membela Tjakrindo Masters, Surabaya.

Ini adalah kali pertama bagi atlet asal Bandung ini untuk melaju ke babak kedua. Sejak keikut sertaannya di tahun 2006, ini menjadi kali pertama bagi Febby untuk bisa menembus babak utama bahkan melaju hingga babak kedua.

“Pastinya ini menjadi prestasi tersendiri buat saya, dan bisa menambah rasa percaya diri saya untuk bisa bersaing di level internasional. Sejak ikut tahun 2006, ini pertama kalinya saya bisa menembus babak utama dan bisa lolos ke babak kedua saya senang sekali,” ujarnya.

Di babak kedua, Febby memiliki peluang untuk berjumpa dengan unggulan dua, Ratchanok Inthanon. Pebulutangkis Thailand ini akan menjadi lawan Febby selanjutnya jika ia berhasi lmengatasi Sun Yu dari Tiongkok.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Lawan siapapun saya siap, yang penting saya berusaha semakimal mungkin,” pungkasnya. (RI)