Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Championships 2015] PB Djarum Pastikan Satu Tiket Semifinal
27 November 2015
[Korea Junior Open Badminton Championships 2015] PB Djarum Pastikan Satu Tiket Semifinal
 
 

Korea Junior Open Badminton Championships 2015 sudah memasuki babak perempat final. Di nomor tunggal putra U15, klub yang bermarkas di GOR Djarum Jati, Kudus ini berhasil meloloskan empat wakilnya untuk terus berburu gelar di Gwangju, Korea. Empat tunggal putra ini sukses meraih kemenangan di laga 16 besar kemarin (26/11). Bahkan PB Djarum sudah memastikan mengamankan satu tiket semifinal setelah dua wakilnya akan saling bersua.

Dua wakil yang akan berebut tiket semifinal adalah Rizky Ainul Muttaqin dengan Herdian Muhammad Labib. Herdian terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di perempat final. Berhadapan dengan wakil Taipei, Han Kuen-Lin, ia sanggup menang dalam dua game langsung 21-14 dan 21-18. Langkah ini pun sukses diikuti oleh Rizky. Sempat dipaksa bermain rubber game, unggulan teratas ini akhirnya sukses melanjutkan perburuan gelarnya usai menang 17-21, 21-16 dan 21-18 atas Riku Hatano dari Jepang.

Dua kemenangan atlet PB Djarum itu seakan menjadi pelecut bagi dua wakil lainnya. Unggulan ketiga, Bobby Setiabudi berhasil menang atas Choi Seong Chang, wakil tuan rumah. Usai kalah tipis 20-22 di game pembuka, Bobby sukses mengamankan dua game berikutnya dengan kemenangan meyakinkan 21-10 dan 21-14.

Tak mau tertinggal dari rekan-rekannya, wakil PB Djarum yang terakhir, Muhammad Aldo Apriyandi pun berhasil maju ke babak delapan besar. Menghadapi wakil tuan rumah, Aldo membutuhkan waktu 38 menit untuk menang 21-15, 17-21 dan 21-13 atas In Seok Hyun.

Selanjutnya, Bobby akan kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah. Kali ini di perebutan tiket semi final, Bobby akan menantang Park Hyeon Seung sementara Aldo akan berjumpa dengan wakil Jepang, Motoya Ikebata. Sementara itu Korea pun sudah memastikan satu tiket ke semifinal setelah Lee Hak Joo akan berjumpa dengan Choi Ji Hoon di perempat final yang akan digelar hari ini (27/11).

Selain meloloskan tiga wakil di nomor tunggal putra U15, PB Djarum pun masih memiliki wakil di nomor tunggal putra U13. Ia adalah Muh Asqar Harianto yang sukses mengatasi Kwak Hee Chang dari Korea dengan 21-12 dan 21-9. Selanjutnya ia akan berjumpa dengan Yoo Tae Bin, wakil tuan rumah. Asqar masih terus berjuang bersama dengan salah satu wakil Exist Jakarta, Muhammad Zidanudin yang akan menghadapi Noh Jin Seong di perempat final nanti.