Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2016] Taklukan Ganda Jepang, Angga/Ricky Ke Semifinal
22 Oktober 2016
[Denmark Open Super Series Premier 2016] Taklukan Ganda Jepang, Angga/Ricky Ke Semifinal
 
 

Indonesia masih memiliki harapan untuk membawa pulang gelar juara dari nomor ganda putra pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2016, setelah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil menerobos babak semifinal.

Pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menjadi lawan di babak perempat final kemarin (21/10) bukanlah hal baru bagi Angga/Ricky. Tiga kali sudah ganda Indonesia menjamu ganda Jepang yang tengah naik daun ini. Tiga kali pula ganda Indonesia menang dari lawan. Angga/Ricky memanfaatkan pengalaman menang di tiga kali pertemuan sebelumnya. Mereka bisa langsung panas di game pertama. Hanya saja beberapa kesalahan sendiri sempat menguntungkan lawan dan membuat angka sama 15-15. Di penghujung game pertama juga ganda Indonesia nyaris terkejar saat unggul 20-17 menjadi 20-19. Satu angka yang di butuhkan untuk menutup game pertama akhirnya bisa di rebut. Angga/Ricky menang di game pembuka dengan 21-19.

Dominasi ganda Indonesia di game kedua terlihat begitu dominan. Serangan yang di lancarkan ganda Indonesia tak bisa membuat ganda Jepang bangkit. Secara cepat, game kedua benar-benar menjadi milik Angga/Ricky dengan 21-7. Dengan hasil ini, selain merubah head to head menjadi 4-0 bagi ganda Indonesia, juga membawa Angga/Ricky menembus babak semifinal.

“Pertama masih agak ada unforced error, karena terburu-buru. Tapi kemudian kami bisa main lebih tenang. Kami mengatur pola agar tidak bisa sesuai keinginan lawan,” ujar Angga kepada badmintonindonesia.org.

Di babak semifinal hari ini (22/10), Angga/Ricky akan berhadapan dengan pasangan asal Thailand Bodin Isara/Nitiphon Phuangphuapet. Jika melihat rekor pertemuan antar kedua pasangan Ini, bukan tak mungkin jika Angga/Ricky akan bisa melaju ke babak final. Dari dua kali pertemuan, Angga/Rikcky belum pernah satu kalipun mengalami kekalahan.

Usaha Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon menembus babak semifinal kandas di babak perempat final. Pasangan Thailand Bodin Isara/Nitiphon Phuangphuapet yang akan ditemui Angga/Ricky di babak semifinal adalah ganda yang mengalahkan Kevin/Marcus dengan 16-21, 21-12, 19-21. (AR)