Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2016] Lolos Ke Semifinal, Tontowi/Liliyana Makin Percaya Diri
29 April 2016
[Badminton Asia Championships 2016] Lolos Ke Semifinal, Tontowi/Liliyana Makin Percaya Diri
 
 

Pertandingan diperempat final, Jumat (29/4) pasangan campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghentikan langkah Choi Solgyu/Eom Hye Won asal negara Korea dengan menang dua game langsung di Venue Wuhan Sports Center Gymnasium, China.

Otomatis Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal Badminton Asia Championships 2016. Maju ke semi final Tontowi /Liliyana mengaku semakin percaya diri. Pasalnya, pasangan Indonesia ini akan  menghadapi pasangan Korea liainnya Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, Sabtu besok (30/4).

Tontowi/Liliyana mampu mengatasi game pertama dengan baik, 21-16. Mereka sempat harus tertinggal di game kedua. Tontowi/Liliyana terus tertinggal 5-9, 7-11 dan 11-14. Namun setelah itu, Choi/Eom hanya bisa menambah satu poin buat dirinya, sementara Tontowi/Liliyana terus melesat mengantongi 10 poin berikutnya. Mereka menang dengan skor akhir, 21-15.

“Pertandingan hari ini bisa dibilang nggak mudah juga. Tapi kami bisa menghadapinya dan mudah-mudahan besok bisa lebih baik. Yang pasti kami semakin percaya diri untuk ke semifinal besok,” ujar Tontowi seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Hari ini cukup alot juga dari awal kami main nggak mudah. Cuma kami main fokus dan konsisten aja. Walaupun tadi di game kedua sempat ketinggalan, kami berpikir ini beum selesai, jadi kami harus fokus lagi untuk bisa membuat poin,” kata Liliyana.

Sementara itu, Tommy Sugiarto masih belum mampu menahan laju Chen Long asal tuan rumah dengan dua game langsung. Skor akhirnya, 16-21 dan 14-21. Tommy pun mengaku berusaha untuk tampil yang terbaik. Tapi Chen Long lebih siap untuk pertandingan kali ini. Ia juga sudah mencoba bermain semaksimal mungkin, tapi lawan masih lebih baik dari dirinya. (AR)