Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2015] Dua Ganda Putri Ke India
24 Maret 2015
[India Open Super Series 2015] Dua Ganda Putri Ke India
 
 

Kejuaraan bulutangkis dunia terus bergulir. Dari Asia tenggara, kejuaraan bulutangkis dunia bergeser ke Asia Selatan atau tepatnya di India. Jika di Vietnam kejuaraan bulutangkis berada pada level International Chalenge, maka di India, kejuaraan bulutangkis yang di laksanakan di kota New Delhi, berada pada level lebih tinggi yakni pada tingkat Super Series.

Di kejuaraan bulutangkis India Open Super Series 2015 ini, Indonesia tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Di ganda putri hanya mengirim dua pasangan saja dan itupun di wakili oleh ganda pelapis kedua.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri yang langsung bermain di babak utama. Pekan lalu pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2015, ganda muda ini sukses merebut gelar juara.  Namun perjalanan ganda yang belum lama disandingkan ini akan terasa terjal. Di babak pertama, mereka akan bertemu pasangan unggulan.

Pasangan yang mesti di hadapi akan datang dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan yang menempati unggulan ke-5. Ganda Korea Selatan ini bukan merupakan lawan baru bagi Anggia. Semasa masih junior dulu, Anggia sudah mulai berhadapan dengan ganda Korea  Selatan ini. Puncaknya ketika Anggia yang dulu berpasangan dengan Shella Devi Aulia kandas di babak final kejuaraan Dunia Junior 2011.

Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah kekuatan di ganda putri pada babak utama. Hanya saja, pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah harus bisa mengalahkan lawan-lawannya di babak kualifikasi. Jika bisa mengalahkan ganda tuan rumah Parssa Naqvi/Saruna Sharma di babak pertama, mereka akan memperebutkan tiket babak utama dengan pasangan India lainnya Pooja Antil/Vaddepally Pramada pada babak final kualifikasi.

Pada kejuaraan yang akan dimulai dari tanggal 24 hingga 29 Maret 2015 ini, Indonesia tidak menyertakan satu pemainpun di nomor ganda putra. (AR)