Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2015] Febe Tembus Perempat Final
01 Mei 2015
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2015] Febe Tembus Perempat Final
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti berhasil menerobos babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2015. Febe yang kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari tunggal putri pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 120.000,- sukses memetik kemenangan di babak kedua kemarin (30/4).

Bermain menghadapi Hung Shih Han dari China Taipei, Febe tak harus berlama-lama di lapangan hijau. Febe yang menjadi unggulan ke-4 ini bermain taktis dan menang straight game dengan 21- 10, 21-14. Di babak perempat final hari ini (1/5), Febe akan menghadapi unggulan ke-5 asal Hongkong Cheung Ngan Yi. Febe pernah sekali menang di pertemuan pertamanya dengan pemain Hongkong yang kini menghuni peringkat 35 dunia. Pada kejuaraan Vietnam Grand Prix 2014 Febe menang dua game dengan 21-14, 21-12.

Febe menjadi satu satunya harapan dari nomor tunggal. Dua rekanya dari tunggal putra terhenti. Dionysius Hayom rumbaka menyerah di tangan Goh SoonHuat dari Malaysia dengan 17-21, 17-21. Shesar Hiren Rhustavito pun tak dapat berbuat banyak saat bertemu dengan Ng Kalong Angus dari Hongkong. Shesar menyerah 15-21, 18-21 dari pemegang unggulan ke-5 tunggal putra.

Di nomor ganda campuran, empat pasang ganda Indonesia masuk babak perempat final. Malah Indonesia telah memastikan merebut satu tempat di kursi babak semifinal setelah dua pasang ganda campuran Indonesia akan saling bertemu di babak delapan besar hari ini (1/5).  Fran Kurniawan/Komala Dewi akan menghadapi Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Pemenang partai ini akan mendapat satu jatah tiket babak semifinal.

Pasangan Andre Adistia/Vita Marissa membuat kejutan di babak kedua. Huang Kaixiang/Zhong Qianxin dari China sekaligus unggulan ke-6 dihentikan dengan rubber game 21-17, 16-21, 21-12. Jalur undian Andre/Vita memang mengharuskan mereka kembali bertemu dengan pasangan China lainnya, Yu Xiaoyu/Huan Xia.

Unggulan pertama Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga masih tetap memberikan harapan. Cukup dalam dua game, Riky/Richi menang dari pasangan Australia Matthew Chau/Gronya Somerville dengan 21-10, 21-10. Tiket babak semifinal masih harus di perebutkannya dengan melawan wakil Singapura Chayut Triyachart/Shinta Mulia sari.

“Lawan besok (hari ini –red) kami mau main yakin aja. Untuk setiap lawan, kami mau wakpada dan tidak merendahkan lawan. Semoga bisa bermain maksimal,” ujar Riky kepadasitus PBSI. (AR)