Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Renesas Tunggu Lawan di Final
30 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Renesas Tunggu Lawan di Final
 
 

Jika saat berita ini diturunkan PB Djarum masih berebut posisi untuk ke final melawan Jaya Raya Jakarta, maka Renesas sudah berhasil memastikan diri menjadi salah satu finalis usai menang 3-0 atas Hokuto Bank Japan.

Di semifinal yang dimulai pukul 09.00 WITA itu, Renesas mengistirahatkan ganda pertamanya Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa dan memasang Yuki Fukushima untuk bermain rangkap hingga susunan permainan menjadi tiga partai tunggal baru dilanjutkan dua partai ganda. Dan strategi ini pun berhasil, Renesas langsung menang 3-0.

Kemenangan berhasil dibuka oleh Ayumi Mine. Ia sukses mengatasi wakil Hokuto Bank Japan, Kusunose Yuka dengan 21-17 dan 21-11. Kemenangan berhasil dilanjutkan oleh Yuki yang diuntungkan, setelah Nagata Rei mengundurkan diri dari laga terkait cedera yang ia alami saat kedudukan 21-13, 8-9.

Sementara di partai ketiga, Sayaka Hirota pun berhasil mengemban tugas dengan baik. Ia pun bermain hanya dalam dua game 21-16 dan 21-9 atas Uratoni Natsumi.

"Kami sebenarnya tidak menyangka bisa menang gampang, kami diuntungkan dengan tunggal kedua yang retired," ujar Karel Mainaky, manajer tim Renesas Japan.

Renesas pun kini tengah menanti siapa yang akan menjadi lawan mereka di partai puncak besok (31/1), dimana saat ini masih berlangsung pertarungan antara PB Djarum melawan Jaya Raya Jakarta.

"Jika harus lawan Djarum, kami sudah siap karena sebelumnya sudah pernah ketemu dan kami menang, tetapi kalau harus lawan Jaya Raya memang agak berat untuk kami," pungkasnya.

Saat ini, PB Djarum masih unggul 2-1 atas Jaya Raya Jakarta. Dan tengah berlangsung partai keempat antara Rosyita Eka Putri Sari/Komala Dewi vs Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda.